Selasa, 10 Mei 2016

aplikasi menakjubkan di google yg belum anda ketahui

5 Aplikasi Menakjubkan Google yang Jarang Diketahui, Padahal Wajib Dicoba

 
9 May 2016
 
  Share  http://jlan.tk/t/10129
Jika kamu menggunakan smartphone Android, tentunya kamu menggunakan banyak aplikasi dan layanan dari Google. Banyak aplikasi Google di-bundling di smartphone dan tablet Android baru. Wajar sih, karena Android sendiri adalah kepunyaan Google. Tetapi bukan berarti semua aplikasi buatan Google terkenal, beberapa diantaranya sangat asing bagi kita.
Sementara seperti yang kita ketahui aplikasi Google sepertiMaps, Gmail, Chrome, YouTube, Photos, dan Translate adalah contoh aplikasi Google yang paling populer, bahkan sudah digunakan oleh ratusan juta orang dan telah di-download hingga 1 miliar. Seperti yang JalanTikus kutip dariPhoneArena, banyak juga aplikasi menakjubkan milik Google lainnya yang kurang diketahui oleh banyak orang, padahal cukup keren dan wajib kamu coba. Berikut JalanTikus rincikan 5 aplikasinya.

5 Aplikasi Menakjubkan Google yang Jarang Diketahui, Padahal Wajib Dicoba

1. Arts & Culture

Arts & Culture
Arts & Culture atau Seni & Budaya adalah salah satu aplikasi Android terbaru besutan Google. Hadir dengan tampilan desain yang bagus dan intuitif, aplikasi ini memungkinkan kamu menemukan karya-karya seni dari hampir 1.000 museum dan landmark di seluruh dunia.
Menariknya adalah kamu dapat melihat preview foto dalam panorama 360 derajat, sehingga kamu seolah-olah menjelajahi secara langsung tempat-tempat bersejarah tersebut. Terdapat bar pencarian, sehingga kamu dapat dengan mudah menemukan apa yang kamu cari.
Selain itu, kamu juga dapat menjelajahi karya seni berdasarkan warna, waktu, atau seniman. Pokoknya Arts & Culture adalah aplikasi yang cukup keren dan wajib kamu coba.

2. Device Assist

Device Assist
Device Assist pertama kali dirilis pada tahun 2014, yang memungkinkan kamu mengatasi sejumlah masalah pada perangkat Android. Sayangnya, aplikasi ini hanya bekerja pada seri Nexus, smartphone edisi Google Play Edition, atau Android One.
Device Assist membantu kamu menemukan berbagai masalah yang mengganggu pada smartphone atau tablet dan juga memberikan solusinya. Lebih lanjut kamu juga dapat menguji koneksi internet atau membuat daftar untuk tips mingguan tentang cara untuk menemukan fitur-fitur baru dan meningkatkan kinerja perangkat Android. Tidak buruk untuk sebuah aplikasi gratis yang mudah digunakan.

3. Gesture Search

aplikasi google gesture search
Gesture Search memungkinkan kamu mencari kontak, pengaturan, aplikasi, musik, dan bahkan bookmark di dalam perangkat Android hanya dengan menggambar huruf atau angka di layar. Bisa dikatakan alternatif lain selain dengan mengetik atau menggunakan perintah suara, tentunya Gesture Search aplikasi yang cukup layak kamu coba.

4. Snapseed

Snapseed
Snapseed adalah sebuah aplikasi yang diakuisisi Google pada tahun 2012, saat itu Snapseed hanya tersedia di iOS. Sementara Snapseed untuk Android kini sudah diunduh hingga puluhan juta kali, tapi masih belum masuk daftar aplikasi populer dari standar Google. Snapseed ini adalah aplikasi editing dan retouching foto, menampilkan tool array yang komprehensif dan filter yang semuanya mudah digunakan.

5. Google Spotlight Stories

Spotlight Stories
Spotlight Stories menghadirkan cerita animasi untuk layar ponsel Android kamu, dengan cara yang unik dalam tampilan 360 derajat. Sehingga seakan-akan kamu terlibat dalam cerita tersebut. Saat ini hanya 4 cerita yang tersedia, namun aplikasi ini kedepannya mungkin akan banyak diminati karena sangat menghibur. Setelah kamu meng-install Spotlight Stories, kamu juga harus mengunduh setiap cerita yang ingin kamu nikmati. Pastikan kamu punya cukup ruang kosong di dalam memori kamu ya.
Itulah daftar 5 aplikasi menakjubkan bikinan Google untuk smartphone Android yang jarang diketahui, padahal wajib dicoba lho. Jangan lupa sematkan komentar kamu ya setelah mencoba daftar 5 aplikasi di atas.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon