Sabtu, 06 Agustus 2016

cara instalasi windows 8

Langkah Instalasi


Untuk menginstal windows 8 dapat menggunakan DVD maupun menggunakan Flash Disk ("USB"). Berikut adalah langkah-langkah cara instal (ulang) windows 8 (8.1), pada komputer, laptop (notebook, netbook) lengkap dengan gambar dan video.

1. Nyalakan komputer dan Laptop.

2. Pengaturan Booting Komputer dan Laptop.

Cara mengatur Booting Komputer dan Laptop terdapat pada "Menu BIOS" dan untuk masuk Menu ini tekan terus menerus Del dengan cepat saat Komputer/Laptop dinyalakan, sedangkan pada merk lain tekan F1/F2/F9/F10.

Sebelum masuk pada proses instal windows 8, pada Menu BIOS cari "Boot". Pastikan Boot pertama pada DVD, jika menggunakan DVD, atau Boot pertama pada Flash Disk, jika menggunakan Flash Disk. (khusus untuk instal windows 8 dengan Flash Disk, masukan terlebih dahulu Flash Disk sebelum komputer dinyalakan, agar terdeteksi).

Untuk instal windows 8 dengan Flash Disk, bisa dibaca link berikut ini instal windows 7/8 dengan Flash Disk, artikel tersebut mendukung instalasi melalui USB Flash Disk termasuk windows XP, 7, 8, 8.1, DVD dan ISO.





Proses Instalasi


Berikut adalah Proses Instal Windows 8 (8.1) di Komputer dan Laptop, berlaku untuk Windows 8, 8.1, versi 32-bit dan 64-bit.

3. Memulai Proses instal Windows 8.

Setelah Pengaturan Boot sudah benar, simpan (save) dan "restart", kemudian akan tampil seperti gambar di bawah ini, tekan ENTER untuk memulai proses instalasi windows 8.







4. Pilihan Bahasa Instal Windows 8 dan Persetujuan.

Untuk menginstal windows 8 dapat dipilih bahasa English, kemudian klik Next.


Untuk memulai Proses Instalasi windows 8 Klik "Install now".




Masukan "Product Key" windows 8, biasanya kode ini ada pada bungkus DVD ketika saat membeli atau tanyakan ketika saat membeli.

product cara instal windows 8


Klik kotak kecil sebelah kiri bawah sebagai tanda persetujuan untuk menginstal windows 8 (I Accept the license terms





5. Custom Install Windows 8, Advanced.


Pilihlah Custom: Install Windows 8 (Advanced).
Hal ini dilakukan agar windows 8 yang akan di instal benar-benar baru ("fresh") dan terbebas dari virus.





6. Pengaturan Partisi pada instalasi Windows 8.


"Pengaturan Partisi" ini dilakukan untuk pemilihan instal windows 8 pada partisi tertentu sesuai keinginan. Partisi sistem windows sebelumnya dapat di hapus (delete) dan diganti dengan partisi yang baru. Pengaturan Partisi dapat dilakukan ketika kursor di atur pada partisi tertentu untuk di atur, kemudian tombol pengaturan lengkap akan tersedia.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon