Rabu, 10 Agustus 2016

google maps

Home Artikel Fakta Menarik Tentang Aplikasi Google Maps dan Street View Fakta Menarik Tentang Aplikasi Google Maps dan Street View ArtikelLainnyaInternet & Webby Imam Baihaki - Oct 21, 2012 BeritaTeknologi.com Google Maps menjadi salah satu aplikasi peta yang paling banyak digunakan di dunia. Tak heran pada saat Apple menggantikan Google Maps dengan Apple Maps, banyak pemilik iPhone yang merasa rugi. Lalu, apa saja yang membuat Google Maps begitu membuat banyak penggunanya tertarik? Berikut ini adalah beberapa fakta terkait Google Maps. 1. Saat ini, dengan menggabungkan antara data satelit, data pemandangan udara dan pemandangan jalanan, Google Maps memiliki data hingga 20 petabytes. Data tersebut setara dengan 21 juta gigabytes atau sekitar 20.500 terabytes. 2. Bergantung dari keberadaan data, Google akan mengunggah update gambar setiap dua minggu. Untuk Street View, Google akan melakukan update secepat mungkin, tidak ada jadwal pasti. 3. Google memiliki teknologi yang akan secara otomatis mengaburkan wajah seseorang untuk melindungi privasi dalam Street View. Selain itu, user juga bisa meminta hal ini kepada Google. 4. Satelit yang digunakan dalam aplikasi Google Maps merupakan aplikasi dari provider pihak ketiga. 5. Google menyediakan beberapa pemandangan di dalam gedung. Layanan ini tersedia di negara Amerika Serikat, Australia, Inggris, Selandia Baru, Perancis, Kanada, Irlandia dan Belanda. Selain itu, ANda juga bisa berjalan-jalan secara virtual ke beberapa landmark terkenal dunia. 6. Saat ini, Google menggunakan kamera yang dilengkapi dengan 15 lensa dan mampu menghasilkan foto dengan resolusi 65 megapiksel untuk Street View. Saat dalam masa eksperimen, Google menggunakan beberapa komputer di belakang van, kamera, laser serta GPS yang ditempatkan pada bagian atas mobil. 7. Untuk wilayah yang tak bisa dijangkau dengan mobil, Google menggunakan beberapa kendaraan alternatif. Di antaranya adalah kendaraan salju, trolley dan lain-lain. 



Sejarah Singkat Dan Fitur Google Maps Serta Cara Menampilkan Peta Pada Website

Hello, Neo mau sharing nih. Kali ini Neo kasih tau deh sejarah dari Goole Maps. Kalau menurut artikel ini, Google Maps sendiri awalnya bernama Google Lokal yang fungsinya untuk menawarkan bisnis, penunjuk arah dsb pada bulan Maret 2004. Untuk Google Maps APInya sendiri mulai diperkenalkan pada bulan Juni 2005 terus berkembang sampai saat ini udah Google Maps Javascript API v3.16 (Sumber). Fitur-fitur yang terbaru sekarang udah keren-keren loh.
  • Mulai dari yang basic seperti menampilkan peta dalam bentuk digital, satelit, dan jalan.

  • Terus Fitur Street View yang bisa menampilkan foto-foto jalanan yang udah dilaluin sama kendaraan Google.

  • Terus Routing buat menampilkan rute untuk mencapai lokasi.

Terus yang baru  Neo tau juga nih, kalau sekarang Google Maps udah bisa menampilkan data visualization, jadi mulai dari rute penerbangan, peta dampak gempa, penyebaran penduduk, bahkan sampai game puzzle juga bisa loh.
Rute Penerbangan
Peta Dampak Gempa Duni
 Peta Penyebaran Penduduk Dunia
Mini game puzzle
Langsung aja ke ininya nih, berikut adalah langkah untuk menampilkan peta ke halaman website.
  • Disini Neo pisahkan untuk style dan javascript, letakan pada antara tag html <head> dan </head>

  •  Untuk lokasi penempatan petanya bebas, yang penting tetap di bagian body yah...
Langsung aja 


Artikel Terkait


EmoticonEmoticon