Senin, 08 Agustus 2016

SPESIFIKASI DAN HARGA SAMSUNG GALAXY NOTE 7 !! BESERTA HARGA PAKETANNYA

Semua Hal Tentang Samsung Galaxy Note 7 yang Perlu Anda Ketahui

PUGAM.com – Samsung Galaxy Note series adalah salah satu jajaran smartphone paling ikonik sepanjang masa. Perangkat ini tidak hanya datang dengan mengusung spesifikasi yang tinggi dan segudang fitur canggih, tapi juga ini merupakan produk dimana Samsung lebih berani berinovasi dari sebelumnya.
Sekarang, setelah berminggu-minggu beredar bocoran foto, spesifikasi, dan harga, Samsung akhirnya secara resmi merilis Galaxy Note 7 pada tanggal 2 Agustus 2016 kemarin. Perangkat yang penuh dengan kejutan, hadir dengan desain layar lengkung yang memukau, dan membawa sejumlah fitur canggih yang seluruhnya bisa Anda simak melalui artikel ini. Pastikan Anda membaca kseseluruhan isi artikel ini untuk mendapatkan semua informasi yang berkaitan dengan Galaxy Note 7!

Desain Samsung Galaxy Note 7

Jika diperhatikan, Samsung tampaknya belum mulai benar-benar fokus dalam hal desain perangkat, setidaknya hingga S6 dan S6 Edge diluncurkan tahun lalu. Perangkat-perangkat Samsung sebelumnya selalu identik dengan material plastik seperti kebanyakan ponsel pada umumnya.
Khusus untuk Galaxy Note 7, tren perubahan desain ikut dirasakan oleh perangkat yang satu ini. Perangkat ini terdiri dari kaca depan dan panel belakang dengan bingkai yang terbuat dari logam aluminium. Ada satu perubahan desain yang mencolok pada Galaxy Note 7, Anda akan melihat jelas perbedaannya ketika melihat bagian kepala dari perangkat (kita akan bahas lebih lanjut mengenai hal ini nanti).
Di bagian atas layar ada modul kamera dan speaker yang menghadap ke depan, sedangkan di bagian bawah layar Anda akan menemukan tombol Home yang menyatu dengan fungsi sensor sidik jari, diapit oleh tombol “back” dan “recent apps”. Tombol power berada di sisi kanan perangkat, sedangkan tombol volume berada di sisi kiri perangkat. Di bagian bawah, ada headphone jack 3,5 mm, port USB Type-C, speaker grills, dan slot untuk S Pen.
Galaxy Note 7 adalah perangkat Samsung pertama yang menggunakan port USB Type-C, yang berarti kabel standar micro USB Anda tidak dapat digunakan sama sekali pada perangkat ini.
Jika dilihat dari belakang, Galaxy Note 7 hampir tidak bisa dibedakan dengan pendahulunya Galaxy Note 5. Keduanya sama-sama mengusung modul kamera persegi membulat di bagian tengah, dengan sensor lampu kilat / HR LED di sebelah kanannya. Samsung juga memutuskan untuk tetap menjaga desain tepi melengkung di bagian belakang ponsel.
Sama seperti S7 dan S7 Edge, Galaxy Note juga memiliki kemampuan tahan terhadap air. Ini merupakan seri Note pertama yang tahan terhadap air dengan waterporrof rating IP68. Samsung juga mengatakan bahwa S Pen Galaxy Note 7 sepenuhnya berfungsi di dalam air, yang berarti pengguna dapat menulis catatan di bawah air!

Spesifikasi, Software, dan Fitur Samsung Galaxy Note 7

 

Tentu saja, tanpa spesifikasi yang baik Samsung Galaxy Note 7 tidak akan pernah menjadi perangkat andalan. Galaxy Note 7 mengusung layar sentuh Super AMOLED 5,7 inci dengan resolusi Quad HD. Dan karena hadir dengan desain layar dual-tepi, Galaxy Note 7 dilengkapi dengan fitur Edge UX yang juga digunakan pada seri Galaxy S7 Edge.
Samsung juga kembali menghadirkan fitur yang ada pada seri S7 di perangkat terbaru ini, yaitu “Always On Display”. Dengan fitur ini, Anda dapat melihat waktu, kalender, dan informasi lainnya pada layar sepanjang waktu.
Di bagian hardware, Galaxy Note 7 didukung prosesor berkemampuan tinggi, yakni Qualcomm Snapdragon 820. Diketahui bahwa spesifikasi prosesor yang digunakan tergantung dari wilayah pemasaran. Chipset Snapdragon 820 hanya akan digunakan pada perangkat dengan area pemasaran Amerika Serikat, sedangkan versi global akan menggunakan prosesor octa-core Exynos 8.
Galaxy Note 7 memiliki RAM 4 GB LPDDR4, rumor yang mengatakan bahwa perangkat ini akan hadir dengan RAM 6 GB tidak benar. Spesifikasi ini lebih dari cukup untuk menangani berbagai macam file multimedia, mendukung kemampuan multitasking yang baik, termasuk untuk menangani grafis game yang intensif. Selain itu, Galaxy Note 7 hanya menyediakan satu opsi memori internal, yakni 64 GB yang masih dapat diperluas melalui penggunaan kartu microSD hingga 256 GB.
Mengingat perangkat seri Note selalu hadir dengan ukuran yang lebih besar dari smartphone pada umumnya, Samsung biasanya melengkapi seri ini dengan kapasitas baterai yang besar. Namun, nyatanya Galaxy Note 7 hanya dibekali non-removable baterai berkapasitas 3500 mAh, 100 mAh lebih kecil dari baterai S7 Edge dan 500 mAh lebih besar dari baterai S7.
Galaxy Note 7 juga dilengkapi dengan kemampuan pengisian daya cepat (fast charging), dan Samsung mengatakan bahwa waktu yang dibutuhkan untuk mengisi penuh daya Note 7 sama dengan waktu yang dibutuhkan untuk mengisi penuh daya S7 standar. Tak hanya itu, kemampuan pengisian daya cepat ini berlaku untuk kedua jenis pengisian, baik itu kabel atau nirkabel (WPC dan PMA).
Dalam hal perangkat lunak, Samsung Galaxy Note 7 menjalankan antarmuka TouchWiz yang telah disesuaikan oleh Samsung, dan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow. Antarmuka yang dijalankan ini terlihat tidak berbeda jauh dengan versi TouchWiz sebelumnya, meskipun Samsung mengatakan bahwa versi kali ini lebih efisien dibandingkan versi sebelumnya.
Tampaknya Samsung sedang mencoba untuk menyederhanakan perangkat lunak yang digunakan pada Galaxy Note 7, hal ini bisa dilihat dari perubahan aplikasi kamera bawaan. Aplikasi kamera kini jauh lebih sederhana untuk dinavigasi, Anda dapat menggesek ke kiri dan kanan untuk memilih mode dan filter yang berbeda, atau menggesek layar ke atas dan bawah untuk beralih fungsi kamera (depan atau belakang).

Kamera Samsung Galaxy Note 7

Kredit: AndroidAuthority
Berbicara mengenai paket optik kamera yang digunakan, sebetulnya masih sama dengan perangkat S7 dan S7 Edge, yang berarti kualitas kamera perangkat ini tidak perlu diragukan lagi. Galaxy Note 7 menggunakan kamera belakang 12 MP dual-pixel dengan fitur optical image stabilization (OIS) dan aperture f / 1.7. Di bagian depan, ada kamera 5 MP dengan aperture yang sama, yaitu f / 1.7.

S Pen Samsung Galaxy Note 7

Kredit: AndroidAuthority
Ini dia bagian yang paling menarik. Tanpa S Pen atau Stylus Pen, perangkat ini belum bisa dikategorikan sebagai perangkat seri Note. Beratnya hanya 3 gram dengan panjang 200 mm, hampir sama dengan panjang bolpoin standar. Berbeda dengan seri Note sebelumnya, S Pen pada Galaxy Note 7 tidak dapat dimasukkan ke bagian belakang perangkat.
Samsung telah menawarkan fitur S Pen yang canggih untuk membuat Galaxy Note 7 lebih menarik. Fitur dasar masih sama dengan seri sebelumnya, yang mencakup fungsi standar Smart Select dan Screen Write. Beberapa hal yang berbeda adalah, aplikasi Notes sekarang mengkonsolidasikan Action Memo, Memo, Scrapbook, dan aplikasi S Note menjadi satu. Selain itu, menu Air Command sekarang mencakup fungsi kaca pembesar (untuk memperbesar ukuran teks), juga lebih memudahkan Anda dalam menerjemahkan teks ke dalam 71 bahasa yang berbeda.
Kredit: AndroidAuthority
Fitur lainnya yang juga menarik adalah Anda dapat menyeleksi layar dengan fitur Smart Select untuk menghasilkan konten GIF 15 detik, kemudian dapat dengan mudah dibagikan ke berbagai layanan media sosial. Fitur GIF-taking ini telah mematuhi atuan DRM, jadi jika Anda belum mengambil screenshot, Anda tidak dapat merekamnya.
Fitur lain yang kembali dihadirkan adalah membuat Memo dalam keadaan layar mati. Fitur ini memungkinkan Anda membuat catatan singkat pada layar kosong tanpa membuka kunci perangkat. Perbedaannya adalah, Anda dapat menempatkan catatan singkat ke fitur “Always On Display”, sehingga Anda bisa melihat catatan di layar bahkan ketika ponsel dalam modus siaga.

Fitur Keamanan Samsung Galaxy Note 7

Galaxy Note 7 memiliki beberapa fitur keamanan baru, termasuk pemindai iris atai iris scanner. Fitur ini bekerja dengan memanfaatkan pemindai inframerah di bagian depan perangkat untuk mendeteksi dan mengenali mata pengguna. Pada periode pengujian singkat, respon dari sensor ini cukup cepat.
Dalam hal ini Samsung tidak menjelaskan mengenai penggunaan kacamata atau lensa kontak. Mungkin Anda perlu melepas benda tersebut dari mata jika iris scanner kesulitan untuk mengenali mata Anda. Anda juga dapat memilih untuk hanya mendaftaran satu iris saja.
Iris scanner sebetulnya bukan satu-satunya fitur keamanan yang ditawarkan, Anda tetap dapat menggunakan fitur sensor sidik jari yang menyatu dengan fungsi tombol Home di bawah layar. Kedua fitur ini akan tersedia melalui aplikasi pihak ketiga, Samsung Pass.
Fitur keamanan lainnya yang tak kalah menarik adalah, jika Anda ingin menyembunyikan file-file tertentu seperti foto, aplikasi, video atau a pun itu, Anda dapat menyimpannya dalam Secure Folder terbaru. Folder ini akan dikunci menggunakan password, sehingga hanya Anda yang bisa membukanya.

Aksesoris VR untuk Samsung Galaxy Note 7

Kredit: AndroidAuthority
Samsung telah meluncurkan aksesoris VR baru semenjak beralih ke USB Tyipe-C pada perangkat Galaxy Note 7. Versi baru ini hadir dengan touchpad yang lebih besar, dan tidak lagi tersembunyi, sehingga lebih memudahkan pengguna dalam menavigasi. Bidang pandang untuk perangkat VR ini mencapai 101 derajat, naik dari 90 derajat pada versi sebelumnya. Selain kompatibel dengan Galaxy Note 7, Samsung juga telah menyediakan adaptor micro USB untuk perangkat-perangkat seperti Galaxy S7, S7 Edge, S6, S6 Edge, Note 5, dan S6 Edge+.
Spesifikasi Gear VR untuk Galaxy Note 7 (Kredit: AndroidAuthority)

Harga dan Ketersediaan Samsung Galaxy Note 7

Seperti yang telah kami informasikan sebelumnya, pre-order untuk Samsung Galaxy Note 7 telah dibuka hari ini (3/8/2016) di Amerika Serikat, sedangkan untuk penjualan resmi baru akan dimulai pada tanggal 19 Agustus mendatang. Galaxy Note 7 akan hadir dalam beberapa pilihan warna, termasuk Silver Titanium, Gold Platinum, Blue Coral, dan Black Onyx.
Samsung pun menawarkan Gear Fit 2 atau kartu microSD 256 GB secara gratis untuk setiap pemesanan yang dilakukan secara pre-order, tetapi hanya untuk waktu yang sangat terbatas.
Mengenai harga, T-Mobile menjual Galaxy Note 7 dengan harga US$850 atau sekitar Rp11.107.000, sementara AT&T menjualnya dengan harga US$880 ayau sekitar Rp11.499.000, dan US Celluler menjual Galaxy Note 7 dengan harga US$834 (Rp10.898.000) gratis Gear Fit 2 atau kartu micsroSD 256 GB.
Di Inggris, Galaxy Note 7 dijual dengan harga £749 atau sekitar Rp12.995.000 dan pre-order akan mulai dibuka pada tanggal 16 Agustus mendatang, sedangkan untuk penjualan resmi dimulai pada tanggal 2 September.

Samsung Galaxy Note 7 merupakan smartphone terbaru yang dipersiapkan Samsung untuk bersaing di tahun 2016 meneruskan Galaxy Note series. Samrtphone ini sebelumnya sempat beredar dengan nama Samsung Galaxy Note 6, akan tetapi pada peluncuranya Samsung Lebih memilih nama Samsung Galaxy Note 7. Hal ini dilakukan untuk mensejajarkan posisi antara flagship Samsung lainya Galaxy S7.
Samsung Galaxy Note 7 hadir sebagai penerus Samsung Galaxy Note 5 yang cukup sukses besar dan laris manis dipasaran. Samsung Galaxy Note 7 memiliki tampilan premium dengan balutan material frame metal dan backcover dari bahan glass serta dibekali dengan S-Pen Stylush yang sangat identik dengan smartphone Galaxy Note series.
Dibandingkan pendahulunya Samsung Galaxy Note 7 mengalami peningkatan yang cukup signifikan seperti layar Super AMOLED 5.7 inchi dengan resolusi 1440 x 2560 piksel, menjalankan OS Android terbaru v 7.0 Nougat dan fitur keamanan iris scanning dan fingerprint sensor.
Untuk dapur pacunya Samsung Galaxy Note 7 akan ditenagai CPU Exynos 8893 dengan clock speed Quad-core 2.6 GHz + quad-core 1.6 GHz, RAM berkapasitas 4 GB, penyimpanan internal 64 GB, slot microSD hingga 256 GB, Kamera utama 12 MP, teknologi dual pixel, kamera depan 5 MP, USB Type-C dan baterai 3500 mAh dengan fitur fast charging & wireles charging. Selain fitur fitur menarik seperti IP68 (tahan air) & Layar Always On Display juga jadi unggulan flagship terbaru dari Samsung ini.

Diatas merupakan tampilan dari Samsung Galaxy Note 7. Nah untuk kalian yang berniat membeli Samsung Galaxy Note 6 ini, berikut ini saya akan memberikan informasi mengenai Kelebihan dan Kekurangan dan Harga Samsung Galaxy Note 6 (Note 7) dan spesifikasi lengkapnya :

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 7

Samsung Galaxy Note 7
Jaringan
  • Jaringan GRRS, EDGE, 3G/HSPA
  • Jaringan 4G LTE Cat9 450/50 Mbps
  • Dual SIM, Nano SIM
Dimensi
  • Dimensi : 153.5 x 73.9 x 7.9 mm
  • Berat : 169 gram
  • Bahan : Metal + Glass
  • LED Notifikasi : Ada
Layar
  • Layar 5.7 Inchi Super AMOLED Capacitive
  • Resolusi Layar 1440 x 2560 pixels
  • Kerapatan ~518 ppi
  • Corning Gorilla Glass 5
Fitur-fitur
  • IP68
  • Always On Display
  • Teknologi Liquid Cooling
  • Samsung Pay
Sistem Operasi
  • OS Android v6.0.1 Marshmallow
  • TouchWiz UI
Prosesor
  • Chipset : Exynos 8893
  • CPU : Quad-core 2.6 GHz + quad-core 1.6 GHz
  • GPU : Mali-T880 MP12
Memori
  • RAM : 4 GB
  • Memori Internal : 64 GB
  • Memori Eksternal : 256 GB (uses SIM 2 slot)
Kamera
  • Kamera Utama 12 MP, f/1.7, phase detection autofocus, OIS, LED flash
  • Perekam Video 2160p@30fps
  • Kamera depan 5 MP f/1.7, dual video call, Auto HDR
Konektivitas
  • Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth v4.2, A2DP
  • Micro USB v 3.0
  • USB Type C
  • USB OTG
Sensor
  • Iris Scanning
  • Fingerprint
  • Accelerometer
  • Proximity
  • Ambient Light
  • Gyroscope
  • Compass
  • Barometer
  • Heart rate
  • SpO2
Baterai
  • Li-Ion 3500 mAh
  • Non-Removable
  • Fast Charging
  • Wirelles Charging
Warna
  • Blue Coral, Gold Platinum, Silver Titanium, Black Onyx

 Kelebihan Samsung Galaxy Note 7

  • Desain premium dengan bahan metal dan glass
  • Layar Curved Edge Screen seperti Galaxy S7 Edge
  • Layar Super AMOLED 5.7 inchi resolusi Quad HD/2K yang memberikan tampialn warna yang jernih dan tajam.
  • Mendukung kemampuan Dual-SIM stanby
  • Support Jaringan 4G LTE
  • Layar Always On Dispaly
  • Dilengkapi fitur keamanan Iris scanner
  • Dilengkapi S-Pen Stylush
  • Dilengkapi sertifikasi IP68 ( tahan air )
  • CPU Exynos 8893 Quad-core 2.6 GHz + quad-core 1.6 GHz dan GPU Mali-T880 MP12
  • RAM 4 GB untuk menunjang performa multitasking yang cepat dan responsif
  • Penyimpanan internal berkapasitas 64 GB untuk menyimpan berbagai macam file dan aplikasi serta Slot microSD hingga 256 GB
  • Kamera Utama 12 MP lengkap dengan fitur optical image stabilization, autofocus, LED flash yang mampu melakukan perekaman video full HD 2160p@30fps
  • Kamera depan 5 MP untuk menunjang aktivitas selfie maupun Groovie
  • Baterai 3500 mAh dengan fitur fast charging & wireles charging

Kekurangan Samsung Galaxy Note 7

  • Slot sim 2 menyatu dengan slot memori card
  • Baterai Non-removable

Mengulas Tentang Harga Paket Smartphone Samsung Galaxy Note 7

Mengulas Tentang Harga Paket Smartphone Samsung Galaxy Note 7 di Indonesia-Ini dia salah satu Vendor gadget asal Korea Selatan yaitu Samsung,yang kali ini telah resmi meluncurkan produk terbarunya,Samsung Galaxy Note 7.Di Indonesia Samsung memberi penawaran khusus dengan tiga pilihan paket.Artikel tentang harga paket lengkap Samsung Galaxy Note 7.

Harga Paket Lengkap Samsung Galaxy Note 7 di Indonesia.

Samsung Galaxy Note7 baru saja meluncur di New York,Amerika Serikat pada 2 Agustus 2016.Tanpa menunggu lama,masyarakat Indonesia bisa segera memiliki Samsung Galaxy Note7 dengan melakukan pre order secara online melalui GalaxyLaunchPack.com mulai 5 hingga 21 Agustus 2016.

GalaxyLaunchPack.com adalah situs resmi Samsung di Indonesia yang platform-nya didukung oleh Dinomarket dengan sistem pembayaran dari DinoPay.Untuk pengambilan pre order bisa dilakukan pada 1 September 2016 di Samsung Experience Store (SES) di seluruh Indonesia.

Pada pre order eksklusif ini,Samsung menawarkan 3 pilihan paket.Dan Samsung Galaxy Note7 baru saja meluncur di New York,Amerika Serikat pada 2 Agustus 2016.Tanpa harus menunggu lama,masyarakat Indonesia sudah bisa segera memiliki Samsung Galaxy Note7 dengan melakukan pre order secara online melalui GalaxyLaunchPack.com mulai 5 hingga 21 Agustus 2016.


Pada pre order eksklusif ini,Samsung menawarkan 3 pilihan paket yaitu :

1. Paket regular Samsung Galaxy Note7 seharga Rp 10.777.000 yang akan mendapatkan gratis battery pack 10.200 mAh senilai Rp 950.000.

2.Paket kedua yaitu Samsung Galaxy Note7 + Gear VR versi terbaru senilai Rp 11.277.000.Bila dibeli terpisah, harga Samsung Gear VR Rp 1.499.000.

3.Paket ketiga yakni Samsung Galaxy Note7 + Samsung Gear Fit2 senilai Rp 11.977.000.Harga Samsung Gear Fit2 sendiri adalah Rp 2.499.000

Founder dan CEO Dinomarket,Victor Wiguna mengatakan, ini adalah yang ke-10 kalinya Dinomarket menjadi platform dan partner eksklusif Samsung untuk pre order ponsel flagship dan smartwatch Samsung selama tiga tahun.

"Dinomarket kembali dipercaya sebagai partner eksklusif untuk mengelola situs pre order resmi Samsung yakni GalaxyLaunchPack.com," ujar Victor melalui keterangan resminya,Jumat (5/8/2016)

Selain itu, kata Victor, GalaxyLaunchPack.com juga menawarkan kemudahan berbelanja. "Cicilan 0% hingga 12 bulan dan cashback senilai Rp 900.000 bisa dinikmati hanya selama masa pre order," terangnya.

Soal spesifikasi, Samsung Galaxy Note 7 membawa beberapa peningkatan dari versi sebelumnya,Galaxy Note 5.Beberapa di antaranya layar lengkung di kedua sisi dan pengisian daya menggunakan port USB type-C.Smartphone ini juga dibekali teknologi pemindai iris mata untuk unlock perangkat dan memaksimalkan keamanan data pribadi.

Dengan pelindung layar Gorilla Glass 5 serta S Pen Stylus yang akurat dan sensitif, menjadikan Galaxy Note 7 lebih baik dibanding generasi sebelumnya..

Bahkan,Galaxy Note 7 dan stylus-nya tahan terhadap air dan debu dengan sertifikasi IP68,yang mana bisa dibawa menyelam hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Soal kamera,handset dengan kapasitas baterai 3.500 mAh ini dilengkapi kamera utama 12MP dan kamera depan 5MP.Kedua kamera memiliki bukaan hingga f1.7,yang menjadikanya sanggup menangkap gambar dengan jelas di tempat kurang cahaya.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon