Rabu, 10 Agustus 2016

Penjelasan Lengkap Tentang Google Adsense


Penjelasan Lengkap Tentang Google Adsense


Apa itu Adsense?
Google Adsense merupakan salah satu produk google tentang kegiatan periklanan khusunya di dunia internet. Kegiatan ini mempertemukan antara pengiklan (advertiser), penyedia iklan (Google), sarana iklan (Blog, web yang dibangun para publisher) dan pengguna iklan/konsumen (customer). Sependek yang saya mengerti, google adsense ini adalah produk yang paling digemari oleh para blogger di penjuru dunia. Karena dengan aktivitas nge-blogg nya akan bisa bermanfaat ketika bisa menghasilkan pundi-pundi pemasukan berupa dollar atau rupiah. Yang menjadi pertanyaan kenapa para publisher bisa mendapatkan uang/bayaran? Bagaimana kronologi singkat tentang adsense? Silakan simak dengan sabar penjelasan singkat saya di lanjutan artikel ini. 
Bagaimana Adsense bekerja?
Semua berawal dari bertemunya para pemasang iklan (advertiser) dengan penyedia iklan. Satu sisi pemasang iklan ingin perusahaan atau produknya dikenal oleh konsumennya, sisi yang lain penyedia iklan memiliki sumber daya yang mampu memberikan pelayanan yang efektif dan efisien seperti google dengan produknya Google Adsense ini. Sumber daya yang dimiliki google ini diantaranya adalah blogger yang telah diakuisisi menjadi milik perusahaan raksaa ini. Dengan blogger telah dimiliki oleh google maka publisher-publisher yang dimiliki blogger ini secara otomatis menjadi sumber daya google yang menjadi sarana untuk memasang iklan sesuai yang diinginkan pemasang iklan.
Google membuat program yag namanya google adsense, kemudian pemasang iklan (advertiser) memasangkan iklannya di google melalui Google Adword. Dimana pemasang iklan hanya membayar iklan yang ter 'klik' oleh konsumen saja ke google. Kemudian oleh google iklan yang terpasang akan didistribusikan ke seluruh publisher yang telah menjalin kerjasama dengan google sesuai kata kunci konten masing-masing blog atau website. Publisher dalam memasang iklan di blognya tanpa dipungut biaya sepeser pun. Kemudian, dari mana pemasukan publihser diperoleh? Pemasukan publisher diperoleh dari setiap iklan di blog atau website yang diklik sengaja maupun tidak sengaja oleh visitor (pengunjung). Dari situlah pablisher akan dibayar setiap iklan yang diklik. Istilah internet marketingnya CPC (Cost Per Click). Setiap iklan berbeda-beda harga pemasangannya, ada yang lebih mahal pembayaran setiap kliknya dan juga ada yang lebih murah. Kemudian bagaimana publisher mencairkan akumulasi jumlah klik yang dikalikan mata uang dollar itu? Pencairannya melalui WU (Western Union) biasanya di minimarke-mini market atau kantor pos melayani penukaran uang seperti itu.
Nah, bagaimana? Anda sudah mulai terbakar kan motivasi untuk berkarya lewat blog? Karena bagi saya aktivitas blogging adalah pekerjaan yang melatih kemampuan menulis kita. Apapun itu hasilnya tuliskan apa yang anda mengerti. Karena apa yang anda tuliskan sesungguhnya ialah apa yang telah anda masukan. Ibarat ilmu teko, teko itu akan mengeluarkan isi apa yang ada di dalamnya. Semakin banyak yang anda masukan ke dalam pengetahuan kita, semakin banyak pula anda bisa menceritakan kembali, baik dalam bentuk ucapan maupun dalam bentuk tulisan.
Apa keuntungannya memasang iklan Adsense?
Kembali kepada pembahasan, begitulah adsense bekerja yang saling menguntungkan baik itu bagi pemasang iklan, penyedia maupun yang memiliki alat untuk menyiarkan iklan tersebut. Dan yang membuat pemasang iklan puas dengan layan ini ialah, dia hanya membayar iklan yang diklik saja ini yang saya masksud efisien (hemat nilai), sedangkan bernilai efektif (tepat waktu) karena pemasang iklan bisa metargetkan siapa saja yang menjadi sasaran iklan, karena berbasis kata kunci dan waktu yang bisa dibatasi pada waktu tertentu saja.
Bagaimana cara memasang iklan pada blog?
Untuk cara memasang adsense pada blog seperti blogspot.com ini bisa anda baca pada artikel saya dengan judul Cara Daftar Adsense dengan blog
Demikian artikel tentang Penjelasan Lengkap tentang Google Adsense yang bisa saya bagikan semoga bermanfaat, terima kasih banyak atas kesediaanya berkunjung.

ADFLY

Tugas kita bukanlah untuk berhasil. Tugas kita adalah untuk mencoba, karena didalam mencoba itulah kita menemukan dan belajar membangun kesempatan untuk berhasil (Mario Teguh)


Segala Hal tentang Google Adsense (Tutorial Lengkap untuk Pemula)

Google adsense adalah salah satu situs pengiklan paling ternama di internet. Saking terkenalnya bahkan bisa dikatakan bahwa hampir seluruh pengguna blog pernah mendengar situs ini (meskipun hanya beberapa yang memiliki akun). Terkenalnya situs ini memang cukuplah wajar, karena situs ini benar-benar profesional dan membayar publishernya dengan sangat baik.

Kita bisa menjadi publisher google adsense dengan cara mendaftarkan blog atau saluran youtube yang kita miliki (atau keduanya) menjadi mitra google. Jika blog atau saluran youtube yang kita punya memiliki reputasi yang baik (terutama terkait hak cipta) maka google adsense akan meletakkan iklan di blog atau saluran youtube yang kita miliki. Dari iklan itulah, kita sebagai publisher adsense akan dibayar.
Baca : 
Penghasilan yang diperoleh oleh publisher dari kerjasama nya bersama google adsense sangatlah beragam. Google adsense sendiri mansyaratkan pembayaran dilakukan ketika penghasilan yang dicapai oleh publisher mencapai minimal 100 USD. Nominal ini bisa dicapai dengan mudah oleh sebagian orang. Namun bisa juga berbulan-bulan oleh sebagian yang lain. Nah, pada kesempatan kali ini. Saya akan membuat sebuah artikel yang membahas segala hal tentang google adsense. Dimulai dari awal pendaftaran hingga akhir sampai kita bisa melakukan payout.

Mendaftar menjadi mitra google Adsense
Mendaftar di google adsense bukanlah hal yang mudah untuk semua orang. Google menyaring pendaftarnya dengan sangat selektif. Sehingga hanya orang-orang yang cukup baik dan patuh terhadap peraturan google saja saja yang bisa terpilih untuk memiliki akun google adsense. Karena itulah, sebelum mencoba mendaftar di google adsense, kita perlu tahu terlebih dahulu berbagai aturan yang di pegang teguh oleh google. Silahkan saja anda Eksplore berbagai informasi melalui link berikut ini :
  1. Konten Terlarang - Pusat Bantuan Adsense
  2. Inside Adsense

Mendaftar google adsense tanpa memahami aturan bukan berarti tidak boleh. Itu sah-sah saja. Bahkan bisa saja kita diterima menjadi publisher. Tapi apa untungnya memiliki akun adsense jika pada akhirnya akun kita di banned sebelum sempat pay out, hanya karena kita tidak sengaja melakukan pelanggaran yang tak sesuai kebijakan google?

Mendaftar Google Adsense
Mendaftar Google Adsense
Jika kita mencoba mendaftar menjadi publisher google adsense menggunakan blog. Maka kita akan melewati dua tahapan reviews. Dimana kedua tahap ini bisa memakan waktu hingga beberapa minggu. Sementara jika kita mendaftar menggunakan youtube, kita hanya akan melewati satu kali reviews saja. 
Baca :
Jenis Akun Google Adsense
Akun google adsense di bagi menjadi dua jenis, yaitu akun adsense Hosted dan akun adsense Nonhosted. Kedua jenis akun ini bergantung dari mana sebelumnya kita mendaftarkan diri di google adsense. Berikut adalah contoh  adsense hosted.

Contoh adsense jenis Hosted
Jika kita mendaftarkan diri menggunakan saluran youtube atau pun blog (blogspot), maka akun adsense yang akan kita peroleh adalah akun adsense Host. jika kita memiliki akun jenis ini, maka kita akan memiliki keterbatasan dalam memasang iklan. Kita hanya bisa memasang iklan pada blog (berdomain blogspot) atau kita hanya bisa memasang iklan hanya pada youtube saja. Namun kita tak perlu khawatir, karena kita bisa melakukan upgrade ke akun nonhost jika kita menginginkannya.
Jika kita mendaftarkan diri menggunakan blog (berdomain TLD), maka akun adsense yang akan kita peroleh akan sedikit berbeda (akun adsense nonhost). Akun jenis ini memiliki keistimewaan yaitu kita bisa memasang iklan dimanapun, baik di youtube maupun di blog (baik blogpot maupun domain TLD).
Tentang PIN Verifikasi Google adsense
Google adsense menginginkan publishernya adalah orang yang nyata. Bukan akun fiktif yang menggunakan nama atau alamat palsu. Oleh karena itulah google adsense menerapkan sistem Verifikasi PIN. Saat penghasilan kita di google adsense (saldo Berjalan) mencapai 10 USD, Google adsense akan mengirimkan nomor PIN melalui surat cetak (Via POS) yang akan dikirimkan ke alamat rumah yang kita miliki. Nomor PIN ini kemudian harus di masukan ke dalam akun google adsense yang kita miliki.
Baca :

PIN google adsense
PIN google adsense
Mencairkan Penghasilan dari google Adsense
Untuk bisa mencairkan penghasilan dari google adsense. Kita harus menunggu  jumlah penghasilan di saldo berjalan yang kita miliki mencapai minimal 100 USD. Pencairan nya sendiri bisa melalui berbagai metode pembayaran. metode-metode tersebut diantaranya adalah melalui Cek, Watern Union, serta melalui Bank Lokal. Masing-masing memiliki kelemahan dan keunggulan sendiri. Kelemahan-kelemahan tersebut misalnya saja pada cek yang kadang tidak sampai ke tangan kita, serta bank lokal yang memiliki potongan besar hingga ratusan ribu. Metode pencairan yang paling banyak digunakan saat ini adalah melalui Wastern Union, karena melalui metode itu kita tidak dikenai potongan saat mencairkannya di kantor Pos, alfamart, maupun tempat-tempat lain yang support Wastern Union.
Baca :
Tips Belajar Google Adsense
Meskipun cukup banyak orang sukses bersama Google Adsense, dan secara teori terlihat cukup mudah. Kenyataannya proses bersama google adsense adalah sebuah perjalanan yang panjang. Perjuangannya membutuhkan waktu yang cukup lama sampai akhirnya bisa berbuah manis. Sehingga yang bisa saya katakan adalah google adsense memang menjanjikan penghasilan tak terbatas, tapi google adsense bukanlah sebuah cara cepat untuk menjadi kaya. Karena itu alangkah lebih baik jika anda tidak hanya membaca kisah-kisah sukses para blogger, tetapi juga mencoba mencari tahu bagaimana perjuangan mereka dengan detail. 
Contoh Kisah Perjuangan :
Jika anda tertarik belajar lebih jauh tentang google adsense. Anda bisa dengan mudah menemukan motivasi dengan membaca artikel-artikel para blogger yang sudah berpengalaman. hanya saja kita harus berhati-hati karena "beberapa blogger" hanya berbicara berdasarkan harapan (atau sebagian berbohong) dan bukan berdasarkan pengalaman, sebagian dari mereka melakukannya hanya untuk menjadi terlihat master. Sehingga, popularitas dan pengunjung blog yang dia miliki melonjak, karena orang-orang akan berkrumun dan belajar kepadanya. Saran terbaik saya adalah, cobalah anda bergabung dan berdiskusi bersama komunitas atau forum yang membahas tentang google adsense untuk memahami lebih baik apa itu google adsense.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon