Minggu, 07 Agustus 2016

Fungsi Lain LED Flash Smartphone yang MUNGKIN Belum Kamu Ketahui

Fungsi Lain LED Flash Smartphone yang MUNGKIN Belum Kamu Ketahui

Saat akan membeli smartphone baru, banyak hal yang harus kamu pertimbangkan, mulai dari prosesor, baterai, hingga kamera. Bagi pecinta fotografi, spesifikasi kamera smartphone adalah hal yang wajib untuk diperhatikan. Minimal kamera smartphone yang bagus harus sudah mendukung auto-focus dan LED Flash.
LED Flash di smartphone berguna untuk memberikan pencahayaan tambahan saat mengambil foto di ruangan minim cahaya. Tapi selain itu rupanya masih ada loh fungsi lain LED Flash di smartphone.

Fungsi Lain LED Flash di Smartphone

fungsi-LED-flash-di-smartphone-4
Dengan keberadaan LED Flash di smartphone, kamu tidak akan kesulitan saat mengambil gambar di ruangan yang gelap. Dan lagi pendaran cahaya di LED Flash juga sangat membantu untuk membantu menghilangkan bayangan dari objek foto. Namun rupanya ada fungsi lain LED Flash di smartphone selain untuk foto.

1. Untuk Mengukur Detak Jantung

Tidak perlu smartphone canggih yang telah dibekali sensor detak jantung untuk mengetahui kesehatan jantung kamu. Karena di smartphone Android sudah ada aplikasi canggih yang akan membantu kamu menghitung detak jantung hanya dengan bantuan LED Flash kamera. Adalah aplikasi Instant Heart Rate, yang memanfaatkan kamera dan LED Flash untuk memantau perubahan warna dan kecepatan aliran darah untuk menghitung detak jantung kamu.
fungsi-LED-flash-di-smartphone-3
Jadi, jika kamu penasaran dengan kesehatan jantung kamu, segera coba download Instant Heart Rate. Untuk menggunakannya, kamu bisa coba baca artikel Cara Mengukur Detak Jantung Menggunakan Android.

2. Sebagai Senter

fungsi-LED-flash-di-smartphone-2
Terjebak gelapnya kondisi rumah saat tiba-tiba terjadi pemadaman listrik? Gak usah khawatir jika smartphone kamu dibekali dengan LED Flash, karena kamu bisa menggunakannya untuk mengubah smartphone kamu sebagai senter. Tidak perlu aplikasi khusus, karena Google telah membenamkan fitur Torch LED Flash di sistem operasi Android. Cukup buka Quick Settings, disana kamu akan menemukan ikon senter.

3. Senter Darurat

Berbeda dengan fitur senter bawaan, dengan bantuan aplikasi Tiny Flashlight, kamu bisa membuat smartphone kamu menjadi senter darurat saat dalam kondisi tertentu. Misal saat kamu terjebak di dalam gua yang gelap, atau tersesat di pegunungan. Dengan aplikasi ini kamu bisa coba mengirimkan sandi darurat berupa cahaya SOS atau kode morse. Menariknya, aplikasi ini akan secara otomatis mengubah kata-kata biasa menjadi kode morse lewat kedipan LED Flash.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon