Rabu, 10 Agustus 2016

Terpecahkan Misteri Mati Suri!

Terpecahkan Misteri Mati Suri!

ADA yang mengatakan saat mati suri mereka mengambang di atas tubuh mereka sendiri. Sedangkan yang lain berjalan di terowongan cahaya atau diliputi rasa damai. Namun ilmuwan menyimpulkan pengalaman menjelang hampir mati mungkin hanya disebabkan oleh badai listrik di otak yang sekarat.

Sebuah studi tentang otak sakit kritis pada pria dan wanita mengungkapkan adanya semburan singkat aktivitas sebelum kematian. Peneliti Lakhmir Chawla mengatakan "Kami berpikir bahwa pengalaman hampir mati bisa disebabkan oleh gelombang energi listrik saat otak kehabisan oksigen. Saat aliran darah melambat dan tingkat oksigen habis, sel-sel otak memicu satu impuls listrik terakhir. "Ini dimulai di salah satu bagian dari otak dan menyebar dan ini dapat memberikan sensasi."

Dr Chawla, dari Universitas George Washington, memantau aktivitas otak dari tujuh orang sakit untuk memastikan obat penghilang rasa sakit yang sedang diberikan bekerja. Dalam setiap kasus, aktivitas otak dalam satu jam atau lebih sebelum kematian terpotong oleh dorongan singkat, yang berlangsung dari 30 detik sampai tiga menit. Tingkat yang sama seperti yang terlihat pada orang sadar, meskipun tekanan darah sangat rendah dapat menghasilkan perasaan dan cahaya terang, kata peneliti.

Menulis dalam Jurnal Kedokteran Paliatif, ia berkata "Kami berspekulasi bahwa pada pasien yang berhasil kembali, mereka mungkin ingat gambar dan kenangan dipicu oleh riak itu. "Kami menawarkan ini sebagai penjelasan di mana banyak pasien telah keluar dari tubuh ketika berhasil kembali dari pengalaman hampir mati."

Riset yang dirilis bulan lalu menyebut pengalaman mati diakibatkan turunnya level karbon dioksida di dalam darah dan mengubah keseimbangan kimia otak dan membodohi seperti 'melihat' sesuatu. Sebuah studi sebelumnya menemukan bahwa hampir satu dari lima pasien serangan jantung yang selamat dilaporkan mengalami pengalaman hampir mati. Pengalaman hampir mati itu termasuk ke luar dari tubuh, perasaan menyenangkan, melihat sebuah terowongan, lampu, kerabat meninggal atau hidup mereka 'berkedip di depan mata mereka'.

Minggu, 10 Maret 2013

Misteri Kemunculan Ular di Tangan Ratu Elizabeth-1 !



GAMBAR ular misterius yang melingkar muncul dalam lukisan abad ke-16 yang menggambarkan Ratu Elizabeth I, demikian disampaikan National Portrait Gallery di London. Menurut para peneliti, ular itu dalam versi aslinya digambarkan sedang melingkar di jari-jari ratu. Namun gambar ular tersebut sepertinya dianggap kurang cocok sehingga oleh pelukisnya di menit terakhir diganti dengan lukisan seikat mawar.

Kini, setelah bertahun-tahun kemudian, sang ular muncul lagi karena lukisan termakan umur dan memudarkan gambar bunga mawarnya. Adapun lukisan ini diciptakan oleh seniman yang tidak dikenal pada tahun 1580-an atau awal 1590-an. Lukisan ini belum dipajang di galeri London sejak 1921 tapi akan menjadi bagian sebuah pameran bertema The Changing Faces of Elizabeth I, dari 13 Maret - 26 September.

Menurut kurator gallery, seekor ular kadang-kadang digunakan untuk melambangkan kearifan, kebijaksanaan dan kekuasaan penghakiman, tetapi makhluk- makhluk bersisik itu juga dikaitkan dengan simbol setan dan dosa asal. Nah, pelukis mungkin menghapus lambang ular karena alasan dua pengertian berbeda itu. Ular yang ada dalam genggaman Ratu berwarna hitam tetapi memiliki sisik biru kehijauan dan hampir pasti dilukis berdasar imajinasi karena lebih mirip naga daripada ular sebenarnya.

Dalam pemotretan sinar-X ditemukan juga wajah wanita lain yang identitasnya tidak diketahui. Wajah perempuan tak dikenal itu menghadap ke arah yang berlawanan dan dalam posisi yang lebih tinggi daripada wajah ratu. Mata dan hidung di wajahnya tertutup oleh dahi Ratu Elizabeth. Galeri foto yakin wajah perempuan itu adalah lukisan awal karya pelukis berbeda yang ditutup dengan lukisan wajah Ratu. Hal tersebut menunjukkan bagaimana lukisan abad ke-16 kadang-kadang didaur ulang oleh seniman. Wanita yang tak dikenal itu tampak mengenakan kerudung Prancis, dengan pakaian bergaya tahun 1570-1580- an. Artinya ada selang waktu beberapa tahun sebelum lukisan itu kembali didaur ulang untuk melukis potret Elizabeth.

Sesuatu rekayasa atau kebohongan cepat atau lambat pasti akan kerkuak juga, masa menjawab semua yang kadang kita tidak mengerti.

Rabu, 30 Januari 2013

Ternyata Piramida Mesir Tidak dibangun Oleh Para Budak!



PEMBUAT film telah lama menggambarkan pembangun piramida raksasa adalah di bangun oleh para budak yang bekerja keras di padang pasir hanya untuk bertemu dengan kematian yang menyedihkan. Namun makam-makam yang baru-baru ini ditemukan di Giza mendukung pandangan bahwa Piramida Besar itu dibangun oleh pekerja bebas dan bukan budak, seperti yang luas diyakini, kepala arkeolog Mesir mengatakan. "Makam ini dibangun di samping piramida raja yang menunjukkan bahwa orang-orang ini bukan budak," kata Zahi Hawass, kepala arkeolog Mesir yang memimpin tim penggalian.

"Kalau mereka budak, mereka tidak akan bisa membangun makam di samping makam raja mereka." Dia mengatakan koleksi makam pekerja, beberapa di antaranya ditemukan pada 1990-an, termasuk penemuan paling signifikan di abad 20 dan 21. Makam itu milik pekerja yang membangun piramid Khufu dan Khafre. Hawass sebelumnya menemukan adanya grafiti di dinding dan pekerja menyebut diri mereka sebagai "teman-teman dari Khufu", tanda lain bahwa mereka bukanlah budak.

Selasa, 29 Januari 2013

Misteri Dibalik Tata Rias Cleopatra!



STUDI yang dilakukan ilmuwan Prancis menyebutkan, make up atau riasan tebal bangsa Mesir kuno, termasuk Ratu Cleopatra ternyata tak hanya untuk mempercantik wajah tetapi juga memiliki fungsi kesehatan.

Hasil temuan para peneliti Museum Louvre, Prancis tersebut mendeskripsikan bahwa tata rias seperti Cleopatra, yang menonjolkan keindahan pada bagian mata ternyata dimaksudkan untuk melindungi mata dari penyakit. Kuncinya adalah kandungan garam yang terdapat pada polesan tata rias. Para peneliti menyimpulkan, pada 4.000 tahun lalu bangsa Mesir menggunakan pemoles mata untuk mencegah infeksi.

Pada kadar yang rendah, garam memproduksi nitric oxide, yaitu senyawa yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh dalam menangkis serangan bakteri penyebab infeksi mata. Orang-orang Mesir kuno umumnya memerlukan waktu hingga satu bulan untuk menggelapkan dan meningkatkan keindahan matanya. Riasan mata ala Cleopatra hingga kini diakui sebagai salah satu tren yang tak lekang di makan zaman dalam dunia fashion.

Dilansir BBC, Minggu (10/1/2010), studi yang dipublikasikan dalam jurnal Analytical Chemistry menimbulkan sedikit perdebatan karena secara teori, riasan tersebut berisiko bagi kesehatan karena kandungan timah didalamnya. Namun para peneliti yakin, awal mula bangsa Mesir kuno menggunakan riasan tersebut tak hanya untuk keindahan tapi lebih karena alasan medis. Pada dosis yang rendah, tata rias ala Cleopatra memiliki efek perlindungan. "Kami tahu, bangsa Yunani dan Romawi kuno telah memiliki banyak catatan bahwa tata rias tertentu memiliki fungsi sebagai obat. Namun kami ingin mengetahui dengan tepat, bagaimana tata rias bisa bekerja sebagai obat," lata Philippe Walter yang memimpin studi ini. Dalam studi ini, Philippe dan timnya menggunakan elektroda kecil dengan ketebalan hampir sama dengan rambut manusia. Dengan cara tersebut mereka berusaha melihat efek timah garam klorida yang disintesis yaitu laurionite, dalam satu sel.

Kamis, 24 Januari 2013

La Isla De La Munecas Pulau Yang Penuh Boneka Menyeramkan!



KISAH pulau ini sungguh misterius. Orang sekitar mengatakan pulau ini angker dan berhantu. Tidak ada yang tahu jelas bagaimana sejarah penduduk pulau ini, namun yang pasti pulau ini dipenuhi boneka-boneka yang dimutilasi. Wujudnya pun jadi menyeramkan. Pernah nonton film boneka setan "Chaky Dolls", nah kira-kira seperti itulah mengesankan suasana horror. Pulau angker ini terletak di sebuah kanal di selatan Mexico City. Orang Spanyol menyebutnya, "La Isla de la Munecas". Cerita-cerita yang berkembang tentang pulau ini berbau mistik dan takhayul. Anehnya itu justru menarik orang datang ke sana.



Unik dan menyeramkan! Itulah kesan setiap pengunjung yang datang ke sana. Hampir semua pohon yang tumbuh di sana digantungi boneka-boneka yang tidak utuh lagi. Sejumlah wisatawan melaporkan, mereka merasa tidak nyaman ketika berkunjung ke sana. Seolah-olah ada mata yang selalu mengawasi ke mana pun mereka bergerak. Bulu kuduk bolak-balik merinding.

Konon, dulunya pulau itu merupakan kediaman seorang pertapa bernama Don Julian Santana. Meski ia telah menikah, namun entah kenapa dia memilih menghabiskan 50 tahun hidupnya menyendiri di pulau ini. Kabarnya, Don Julian mengaku, ia selalu dihantui oleh hantu gadis kecil yang tewas tenggelam di salah satu kanal di sekitar pulau. Beberapa orang mengatakan, Don Julian inilah yang menaruh boneka-boneka itu, menggantungnya di sekitar rumahnya dengan maksud menenangkan roh bocah cilik yang terus menerus meneror hidupnya. Ironisnya, Don Julian ditemukan tewas oleh keponakannya pada tahun 2001 di lokasi kanal tempat di mana bocah itu tewas tenggelam.

Kini Pulau Boneka itu menjadi kawasan wisata paling aneh di dunia. Sejumlah turis mengaku mereka mendapat bisikan-bisikan aneh dari boneka-boneka itu ketika menginjakkan kaki di pulau itu. Bisikan seperti desiran angin itu seolah mengatakan, anda harus membawa hadiah bila datang ke sana. Hadiah itu untuk menenangkan jiwa mereka.

Selasa, 22 Januari 2013

Rahasia Sidik Jari!



SIDIK jari merupakan identitas pribadi yang tak mungkin ada yang menyamainya. Jika di dunia ini hidup 6 milyar orang, maka ada 6 milyar pola sidik jari yang ada dan belum ditemukan seseorang yang memiliki sidik jari yang sama dengan lainnya. Karena keunikannya tersebut, sidik jari dipakai oleh kepolisian dalam penyidikan sebuah kasus kejahatan (forensik). Makanya pada saat terjadi sebuah kejahatan, TKP akan diclear up dan dilarang bagi siapa saja untuk masuk karena dikhawatirkan akan merusak sidik jari penjahat yang mungkin tertinggal di barang bukti yang ada di TKP.



Sifat-sifat atau karakteristik yang dimiliki oleh sidik jari adalah parennial nature yaitu guratan-guratan pada sidik jari yang melekat pada manusia seumur hidup, immutability yang berarti bahwa sidik jari seseorang tak akan pernah berubah kecuali sebuah kondisi yaitu terjadi kecelakaan yang serius sehingga mengubah pola sidik jari yang ada dan individuality yang berarti keunikan sidik jari merupakan originalitas pemiliknya yang tak mungkin sama dengan siapapun di muka bumi ini sekali pun pada seorang yang kembar identik.

Ilmu yang mempelajari sidik jari adalah Daktiloskopi yang berasal dari bahasa Yunani yaitu dactylos yang artinya jari jemari atau garis jemari dan scopein yang artinya mengamati. Uniknya lagi, sidik jari dapat pula dijadikan panduan mengidentifikasi bagaimana potensi seseorang, jadi sebenarnya kita bisa mengetahui bakat atau potensi kita sehingga kita bisa mengakomodasikan potensi kita untuk jenis pekerjaan apa yang paling cocok dengan bakat kita tersebut. Cara identifikasi bisa dilakukan secara kasat mata dengan orang yang pakar di bidangnya, atau ada juga yang menggunakan sebuah alat khusus pembaca sidik jari (finger print reader) yang dihubungkan ke sebuah komputer bersoftware khusus yang kemudian menganalisa berdasarkan titik-titik yang menjadi acuan. Adapun yang bisa diidentifikasi adalah mengenai pengendalian logika seseorang, reflek serta perkembangan otak.

Mengenai bentuk dan pola sidik jari yang terdiri dari tiga jenis di atas memiliki ciri-ciri yang khas yaitu : Whorl (melingkar) yaitu bentuk pokok sidik jari, mempunyai 2 delta dan sedikitnya satu garis melingkar di dalam pattern area, berjalan di depan kedua delta. Jenis whorl terdiri dari Plain whorl, Central pocket loop whorl, Double loop whorl dan Accidental whorl. Loop adalah bentuk pokok sidik jari dimana satu garis atau lebih datang dari satu sisi lukisan, melereng, menyentuh atau melintasi suatu garis bayangan yang ditarik antara delta dan core, berhenti atau cenderung berhenti ke arah sisi semula. Arch merupakan bentuk pokok sidik jari yang semua garis-garisnya datang dari satu sisi lukisan, mengalir atau cenderung mengalir ke sisi yang lain dari lukisan itu, dengan bergelombang naik di tengah-tengah.

Kamis, 17 Januari 2013

Sejarah Terciptanya Simbol Pria dan Wanita!



CUKUP menakjubkan bahwa keberadaan simbol itu sudah cukup lama. Didalam dunia Ilmu pengetahuan saja, lambang ini untuk pertamakalinya dipakai pada tahun 1753 oleh Pengarang buku Species Plantarum. Sebelumnya simbol-simbol yang menyatakan laki dan perempuan ini ditemukan pada peninggalan-peninggalan kuno pada jaman prasejarah. Sebelum ada tulisan, bangsa-bangsa prasejarah menggunakan gambar dan simbol untuk "berkomunikasi". Para ahli mencoba untuk mencari hubungan mengapa simbol tersebut yang digunakan untuk menunjukkan laki dan perempuan.


Ada yang berpendapat tanda lingkaran dan panah menunjukkan bahwa laki-laki saat itu memang dikenal sebagai pemburu yang bersenjatakan tombak, sementara simbol lingkaran dengan tanda silang dibawahnya, sebagai penggambaran perempuan, menunjukkan bahwa wanita memiliki kecenderungan bercermin (lambang itu dianalogikan sebagai cermin bergagang). Namun ada juga yang menyebutkan bahwa simbol-simbol itu telah mengalamai perubahan sejak lama, yang diturunkan dari bentuk fisik manusia laki-laki dan perempuan. Oh ya simbol ini juga digunakan sebagai simbol planet di tata surya kita, yaitu untuk Mars dan Venus yang selanjutnya juga dikenal : Mars sebagai gambaran laki-laki, dan Venus untuk Perempuan.

Sabtu, 12 Januari 2013

Misteri Batu Hajar Aswad!



NEIL ARMSTRONG telah membuktikan bahwa kota Mekkah adalah pusat dari planet Bumi. Fakta ini telah di diteliti melalui sebuah penelitian Ilmiah. Ketika Neil Amstrong untuk pertama kalinya melakukan perjalanan ke luar angkasa dan mengambil gambar planet Bumi, dia berkata "Planet Bumi ternyata menggantung di area yang sangat gelap, siapa yang menggantungnya?" Para astronot telah menemukan bahwa planet Bumi itu mengeluarkan semacam radiasi, secara resmi mereka mengumumkannya di Internet, tetapi sayangnya 21 hari kemudian website tersebut raib yang sepertinya ada asalan tersembunyi dibalik penghapusan website tersebut.


Setelah melakukan penelitian lebih lanjut, ternyata radiasi tersebut berpusat di kota Mekah, tepatnya berasal dari Ka'Bah. Yang mengejutkan adalah radiasi tersebut bersifat infinite (tidak berujung), hal ini terbuktikan ketika mereka mengambil foto planet Mars, radiasi tersebut masih berlanjut terus. Para peneliti Muslim mempercayai bahwa radiasi ini memiliki karakteristik dan menghubungkan antara Ka'Bah di planet Bumi dengan Ka'bah di alam akhirat.

Di tengah-tengah antara kutub utara dan kutub selatan, ada suatu area yang bernama 'Zero Magnetism Area', artinya adalah apabila kita mengeluarkan kompas di area tersebut, maka jarum kompas tersebut tidak akan bergerak sama sekali karena daya tarik yang sama besarnya antara kedua kutub. Itulah sebabnya jika seseorang tinggal di Mekah, maka ia akan hidup lebih lama, lebih sehat, dan tidak banyak dipengaruhi oleh banyak kekuatan gravitasi. Oleh sebab itulah ketika kita mengelilingi Ka'Bah, maka seakan-akan diri kita di-charged ulang oleh suatu energi misterius dan ini adalah fakta yang telah dibuktikan secara ilmiah.
Penelitian lainnya mengungkapkan bahwa batu Hajar Aswad merupakan batu tertua di dunia dan juga bisa mengambang di air. Di sebuah museum di negara Inggris, ada tiga buah potongan batu tersebut (dari Ka'Bah) dan pihak museum juga mengatakan bahwa bongkahan batu-batu tersebut bukan berasal dari sistem tata surya kita. Dalam salah satu sabdanya, Rasulullah SAW bersabda, "Hajar Aswad itu diturunkan dari surga, warnanya lebih putih daripada susu, dan dosa-dosa anak cucu Adamlah yang menjadikannya hitam. (Jami al-Tirmidzi al-Hajj (877))

Kamis, 10 Januari 2013

Sejarawan Temukan Pintu Jalan Masuk Menuju Makam Cleopatra!


SEJARAH bangsa Mesir kuno masuk babak baru dengan penemuan makam yang menjadi teka-teki terbesar, terkait kematian pasangan paling terkenal di dunia Antony dan Cleopatra. Bagaimana mereka menghabiskan jam terakhirnya bersama.

Setelah lebih dari dua ribu tahun sejak Antony dan Cleopatra hadir di bumi, sebuah tim arkeolog bawah laut Yunani menemukan petunjuk penggalian bawah laut di lepas pantai Alexandria di Mesir. Mereka mendapat petunjuk granit raksasa yang menuju ke sebuah pintu yang dipercaya sebagai salah satu jalan masuk ke dalam makam Cleopatra VII yang luar biasa, Ratu bangsa Mesir yang dibangun tidak lama sebelum kematiannya.

Para sejarawan tersebut percaya bahwa benda antik seberat 15 ton tersebut akan menuntun kepada pintu 7 meter yang mencegah Antony menemui pelipur hatinya yang berasal dari Roma sebelum dia meninggal, yang diperkirakan 30 abad sebelum masehi. "Ketika saya pertama kali melihatnya, saya berpikir kami sedang menghadapi kepingan spesial dari pintu istimewa," ujar Sejarawan Yunani yang memimpin misi, Harry Tzalas. "Tidak ada keraguan bahwa ini adalah dobel engsel dan pintu, yang tidak bergeser karena ombak jadi saya tidak ragu bahwa hal tersebut menuju kepada makam bersejarah Cleopatra. Seperti halnya pintu makam Macedonia, ketika tertutup maka pintu itu akan tertutup selamanya," tambah Tzalas. Tzalas mengatakan bahwa penemuan pintu tersebut memberikan pencerahan elemen penting detik-detik kematian pasangan tersebut, yang telah lama belum terungkap oleh sejarawan.

Pada abad pertama, seorang sejarawan Inggris bernama Plutarch menulis bahwa Mark Antony mencoba mengambil nyawanya sendiri setelah mendapatkan informasi bahwa Cleopatra telah bunuh diri. Ketika dalam keadaan sekarat Jenderal Antony mengungkapkan keinginannya untuk meninggal bersama dengan pasangannya yang telah menunggu di dalam makam. Antony mengikatkan dirinya ke rantai dan tali menjulur ke lantai paling atas sehingga dia bisa menerobos masuk ke dalam gedung melalui jendela. "Ketika pintu makam tertutup maka otomatis mekanismenya tidak akan bisa dibuka lagi," tulis Plutarch.
Penemuan di laut Mediterania ini sungguh sebuah kepingan besar pintu masuk makam Cleopatra. "Selama bertahun-tahun, arkeolog mengagumi Plutarch sebagai seorang sejarawan yang realistis. Dan sekarang kami punya jawabannya," ujar Tzalas. Pintu masuk yang mengarah ke makam tersebut merupakan bagian kompleks istana yang terbenam ditemukan di kedalaman enam meter di bawah permukaan laut. Benda bersejarah ini belum dibawa ke atas permukaan. Plutarch mengatakan bahwa Antony meninggal beberapa detik tidak lama setelah memandang mata kekasihnya dan ibu anaknya. [ito]

Senin, 31 Desember 2012

Misteri di Balik Kartu REMI!

cards.jpg
PLAYING Card atau di Indonesia sering disebut kartu Remi (padahal nama salah satu permainan) mungkin datang dari Timur, Mesir atau Arab – muncul di Italia (dalam bentuk Tarot/Taroochi) kira-kira akhir tahun 1200-an. Setelah itu menyebar ke Jerman, Prancis, dan Spanyol. Mungkin selama ini kita tidak pernah peduli, tapi Kartu yang kita kenal adalah jenis kartu dari Inggris. misalnya seperti JACK (J) QUEEN (Q) KING (K) dan ACE (A). Jenis kartu dari Inggris ini dalam satu setnya berjumlah 52 lembar, ditambah dengan JOKER.
Oke, to the point saja. Ada beberapa fenomena tentang Kartu yang sering kita mainkan:
- Jumlahnya 52, kenapa 52? Jumlah seminggu dalam setahun adalah 52 dan setiap kartu mewakili satu minggu
- 52. 5+2=7= 7 hari dalam seminggu
- Karena dari Inggris yang notabene 4 musim jadi kartu itu punya 4 jenis. Spade mewakili musim dingin, Heart mewakili musim gugur, Diamond mewakili musim semi, Club mewakili musim panas.
- Dalam satu jenis terdapat 13 kartu (dari As s/d King) 13 adalah jumlah minggu dalam satu musim
- 13 ..1+3 = 4 = jumlah musim dalam satu tahun = 4 penjuru mata angin
- Warna merah sama hitam, melambangkan Siang dan Malam
- Kalau angka kartu dalam satu jenis kalian jumlahin semua (As=1, Jack=11, Queen=12 dan King=13), maka jumlah totalnya adalah 364! Sama dengan jumlah hari dalam satu tahun, ditambah 1 Joker, menjadi 365 hari.
- Kalau jumlah huruf dari nama-nama kartu yang ada satu deck kamu hitung, baik dalam bahasa Inggris, Belanda Jerman ataupun Perancis, maka jumlahnya adalah 52 ! Sama seperti jumlah minggu dalam 1 tahun !
- Bahasa Inggris: Ace, two, three, four, five, six, seven, eight, nine, ten, Jack, Queen, King
- Bahasa Belanda: Aas, twee, drie, vier, vijf, zes, seven, acht, negen, tien, Boer, Vrouw, Heer
- Bahasa Jerman: As, zwei, drei, fünf, sechs, sieben, acht, neun, zehn, Bube, Dame, König
- Bahasa Perancis: As, deux, trois, quatre, cing, six, sept, huit, neuf, dix, Valet, Reine, Roi (semua jumlah hurufnya sama 52)
Ada lagi, mau dipercaya boleh, tidak juga tidak apa apa. Dari setiap jenis juga melambangkan 4 pilar yang utama di jaman Middle Ages Heart - Gereja Spade - Militer Club - Aglikultur Diamond - Kelas Pedagang
Setiap kartu Raja (KING) dari setiap jenis, represent to some of Great King from history, nih :
Spade - King David adalah Raja Israel
Heart - Charlemagne adalah pendiri The Holy Roman Empire
Club - Alexander The Great, Jenderal Macedonia yang berhasil menaklukan Mesir sampe ke India
Diamond - Julius Caesar, The Great Dictator of Rome
Hearts - Spades - Diamonds - Clubs (King) Charlemagne - David - Caesar - Alexander (Queen) Ragnel - Judith - Pallas - Argeia (Jack) Ogier - Judah Maccabee - Aulus Hiritus- Hector
Siapa mereka? Mereka itu para Hero pada jaman Middle Age dulu, kalau mau lebih jelasnya buka Wikipedia saja. Selain itu adalagi misteri-misteri tentang kartu yang belum bisa dijawab sampai sekarang, misalnya.
- King Hati satu-satunya King yang tidak punya kumis - King Hati juga mengarahkan pedangnya ke arah kepalanya sendiri, oleh karena itu King Hati selalu disebut "The Suicide King"
- King Diamond hanya kelihatan satu sisi muka, dimana king-king lainnya tidak
- Queen Spade melihat ke arah kanan, dimana Queen-Queen lainnya melihat ke arah kiri - Queen Spade satu-satunya Queen yang megang tongkat dan bunga, dimana Queen-Queen lainnya cuman megang bunga doang, dll - mungkin masih banyak hal-hal lainnya, kalau kita lebih teliti.

Terungkap Rahasia Kecantikan Wanita!

6de19ca0e81ae5148aba247476cc5073_we.jpg
Peneliti berhasil menemukan rahasia kecantikan wanita. Jarak antara kedua mata dan antara mata dengan mulut adalah faktor kunci rasio emas yang membentuk kecantikan. Kedua faktor itu menentukan bagaimana penampilan terlihat. Menurut para peneliti dari Universitas California, Universitas San Diego dan Universitas Toronto. Pamela Pallet dan Stephen Link dari Universitas San Diego dan Kang Lee dari Universitas Toronto mengetes eksistensi aturan fitur ideal sebuah wajah. Mereka mengidentifikasi hubungan yang optimal antara mata, mulut dan bidang wajah untuk kecantikan individual.
Dalam empat eksperimen terpisah, mereka menanyakan mahasiswa untuk membuat perbandingan dari tingkat keindahan antara wajah seorang wanita dengan fitur wajah yang identik, namun berbeda jarak mulutnya dan antara kedua matanya. “Kami telah mengetahui bahwa fitur wajah yang berbedalah yang membuat tingkat keindahan wanita menjadi berbeda, yakni mata yang besar atau bibir yang penuh,” ujar Profesor Universitas Toronto Lee. “Penemuan kami juga menjelaskan mengapa terkadang seorang yang cantik dapat terlihat tidak menarik setelah potong rambut, karena aktivitas potong rambut mengubah rasionya.”
Wajah wanita dinilai lebih cantik ketika ruang vertikal antara mata dan mulutnya sekitar 36 % dari panjang keseluruhan wajah, dan ruang horizontal antara kedua matanya sekitar 46 % dari keseluruhan lebar wajah. Menariknya, proporsi ini sangat kuat hasilnya dengan wajah yang dinilai rata-rata. “Beberapa bahkan menyarankan agar Leonardo Da Vinci menggunakan rasio emas pada waktu menggambar monalisa,” “Selain phi, kami menunjukkan bahwa jarak rata-rata antara kedua mata, mulut dan kontur wajah dibentuk dari rasio emas,” kesimpulan Pallet.
Peneliti juga memberikan catatan bahwa hanya wanita Kaukasia yang dipelajari. Studi lebih lanjut dibutuhkan untuk mengetahui apakah ada perbedaan rasio emas yang terjadi di antara wajah wanita dengan pria, dengan wajah dari ras lain atau wajah anak-anak.

Radiasi Misterius Ancam Penumpang Pesawat!

radiation.png
Penumpang pesawat mungkin khawatir pada turbulensi.Namun penelitian baru menunjukkan jika dekat petir,penumpang bisa terkena radiasi setara dosis 400 sinar-X di dada. Kabar baiknya kemungkinan menghadapi peristiwa kilat ini sangat kecil, kata peneliti. Selain itu, penumpang pesawat selalu terkena radiasi sinar,kosmik yang membombardir atmosfer atas bumi terus-menerus, tetapi biasanya tidak sampai di permukaan. Penumpang pesawat hanya akan terkena dosis radiasi yang tinggi ini jika pesawat kebetulan berada di dekat titik asal kilat atau sinar gamma. Dan ilmuwan tidak yakin seberapa sering, jika kejadian seperti itu pernah terjadi.
Semburan radiasi sangat singkat dan memanjang selama hanya beberapa ratus meter di awan. "Kami tahu bahwa pesawat komersial sering disambar petir sekali atau dua kali setahun," kata Joe Dwyer, profesor ilmu fisika dan ruang di Florida Tech. "Apa yang tidak kita ketahui adalah seberapa sering terjadi pesawat berada di tempat yang tepat atau waktu yang tepat untuk menerima dosis radiasi yang tinggi. Kami yakin sangat jarang, tetapi penelitian lebih lanjut diperlukan untuk menjawab pertanyaan secara definitif." Ilmuwan mengakui kilat masih misterius. Mereka tidak benar- benar tahu mengapa itu menghasilkan sinar-X atau sinar gamma (yang lebih kuat daripada sinar-X), atau bahkan bagaimana bisa muncul.
Para peneliti tidak mengukur dosis radiasi tinggi yang secara langsung mengenai pesawat terbang. Sebaliknya, mereka memperkirakan radiasi berdasarkan pada satelit di tanah dan pengamatan sinar-X serta sinar gamma. Dengan data satelit yang mengorbit, mereka dapat mempelajari sinar gamma terestrial atau TGF, fenomena misterius yang muncul pada ketinggian yang sama digunakan oleh pesawat jet. Sementara ilmuwan tidak tahu apa yang menyebabkan TGF, mereka percaya TGF dihasilkan oleh medan listrik di atas badai.

Berbagai Sejarah Dunia Yang Terlupakan!

Hotel_Oranye-06b.jpg
● Cleopatra (69 sampai 30 SM), Ratu Mesir masih berusia 16 tahun tapi dikenal memiliki nafsu seks yang abnormal (maniak seks) dan waktu itu dia sudah menjadi istri Julius Caesar. Cinta pertamanya adalah saat dia berusia 12 tahun dan dia mempunyai kuil yang khusus ditempati pacar-pacarnya dan melakukan pesta seks di sana. Cleopatra kemudian melakukan bunuh diri ketika berusia 38 tahun.
● Bangsa Cina menyeberangi samudera dengan kapal besar dan menemukan Meksiko sekitar tahun 459 M dan juga negara-negara lainnya.
● Orang Eropa selatan pertama yang menemukan Amerika utara di tahun 1472 adalah seorang Portugis bernama Joao vas de Corte Real di suatu misi penemuan yang rahasia. Tetapi bangsa Phoenicians barangkali mengunjungi Amerika utara jauh sebelum itu. Dan Columbus datang pertama kali dua puluh tahun kemudian, tahun 1492 dan dia menyebut Haiti untuk Hispaniola!
● Antonio Meucci (1808-1889) dari Italia menemukan telepon 1849 dan Alexander Graham Bell, yang sebenarnya bekerja pada Meucci, mempatenkan salinannya pada tahun 1876 dan mengakui sebagai penemuannya!
● Sir Joseph Wilson Swan mematenkan untuk pertama kalinya bola lampu pada tahun 1878 di Inggris. Dan Thomas Alva Edison membuat sedikit tiruan yang lebih baik, kemudian ia berusaha untuk mendapatkan paten atas tiruan bola lampunya tersebut di Amerika sekitar satu tahun kemudian. Thomas Alva Edison memperkenalkan bahwa bola lampu listrik adalah hasil penemuannya. Tetapi pada tahun 1892 Perusahaan Edisons merger dengan Swans dan menjadi General Electric dan setelah itu mereka menggunakan metoda asli dari hasil temuan Swans untuk membuat bola lampu.
● Ilmuwan terkenal Nicola Tesla (1856-1943) menemukan radio pada tahun 1893 dan mematenkannya, berarti Marconi bukanlah penemu sesungguhnya.
● Negara Vatican didirikan tahun 1929 dengan bantuan seorang diktator fasis, Mussolini yang ingin mendapatkan dukungan dari gereja.
● Penjahat-penjahat paling kejam: Herman Webster Mudgett ( 1860-1896) yang dikenal sebagai Dr. Harry Howard Holmes telah membunuh sekitar 150 wanita muda, namun ia mengaku “hanya” membunuh 27 orang. Dia menyewakan kamar-kamar di “istana” miliknya di Chicago, yang sebenarnya adalah sebuah rumah horor. Di sana dibuatkannya lorong-lorong rahasia yang berkelok-kelok menembus dari suatu ruangan ke ruangan lainnya, setiap kamar juga dilengkapi dengan lift rahasia, setiap kamar tidur dibikin kedap suara, kolam-kolam asam (barangkali untuk melumatkan mayat), kamar gas, suatu meja pembedahan yang dilengkapi dengan alat meregangkan tubuh manusia, krematorium pribadi, dan suatu gudang bawah tanah (bunker) yang sangat besar dimana ditemukan banyak bagian tubuh manusia yang terpotong-potong. Ia menjual tulang rangka dari korban-korbannya tersebut kepada sekolah-sekolah kedokteran. Korban-korbannya digantungnya selama 10 menit sebelum mati.
● Albert Fish (1870-1936) seorang kanibal memakan sedikitnya lima belas anak-anak, namun dia hanya dihukum untuk dua kasus pembunuhan dan korban terakhirnya adalah seorang anak berusia sekitar sepuluh tahun bernama Grace Budd, yang dipotongnya dalam ukuran-ukuran kecil dan kemudian dimasaknya dengan potongan-potongan wartel dan bawang. Di dalam surat kepada ibunya ia menulis “ini adalah keledai kecilnya yang dipanggangnya di dalam tungku”.
● Ibu berusia paling muda di dunia adalah seorang anak dari Peru bernama Lina Medina yang saat ia mengandung berusia lima tahun tujuh bulan. Dia kemudian melahirkan seorang bayi laki-laki yang sehat dengan operasi sesar pada bulan Mei 1939 dan ayah si bayi tidak pernah ditemukan. Orang tuanya pertama kali curiga Lina Medina mengidap semacam tumor, tetapi ternyata dia hamil sejak berusia 4 tahun dan sudah mendapat haid sejak usia tiga tahun. Lina berkembang secara normal dan mendapatkan anak kedua pada tahun 1972, 33 tahun setelah anak pertamanya dilahirkan.
● Bom atom yang kedua yang dijatuhkan oleh AS di atas Nagasaki pada tahun 1945 berasal dari tipe yang berbeda dari yang pernah diuji dampaknya oleh angkatan udara AS. Mereka tidak memberi Jepang waktu untuk menyerah dan memilih dua kota ukuran yang sama ukurannya. AS tidak berencana mencegah kerusakan yang parah di Hiroshima dan Nagasaki, misalnya dengan menggunakan bom konvensional saja, tapi mereka benar-benar bermaksud menghancurkan hampir setiap kota di Jepang dengan ledakan bom.
● Usia rata-rata dari pernikahan anak-anak perempuan di India pada tahun 1980 hanya 14,5 tahun.
● Beberapa mitos palsu yang populer. Seperti kisah bajak laut di masa lalu dalam kenyataan sebenarnya hampir tidak pernah menyuruh tawanannya dengan “hukuman terjun ke laut” seperti yang sering ditampilkan di dalam cerita film.

Peradaban Manusia Asia Tenggelam di Laut China!

William-Stone.jpg
HASIL riset terbaru DNA (deoxyribonucleic acid) tentang asal-usul manusia Asia menyimpulkan bahwa Asia Tenggara merupakan sumber geografis utama dari populasi di Asia yang kemudian menyebar ke utara.
"Nenek-moyang bangsa-bangsa Asia yang keluar dari Afrika sekitar 100 ribu tahun lalu itu menyusuri sepanjang pesisir, selatan ke arah timur dan lebih dulu berpusat di Asia Tenggara sekitar 60 ribu tahun lalu, baru kemudian menyebar ke berbagai kawasan di utaranya di Asia," kata Direktur Lembaga Biologi Molekuler Eijkman Prof Dr Sangkot Marzuki kepada pers di Jakarta, Jumat.
Kesimpulan terbaru ini, disebutkan Sangkot, membantah teori sebelumnya yang menyebut bahwa ada jalur majemuk migrasi nenek moyang bangsa Asia, yakni melalui jalur utara dan jalur selatan, dan membantah bahwa bangsa Asia Tenggara (yang berbahasa Austronesia) berasal dari Taiwan. Hal itu terlihat pula dari keanekaragaman genetik yang makin ke selatan semakin tinggi, sedangkan etnik-etnik di kawasan Asia lebih utara lebih homogen, ujar Sangkot yang merupakan salah satu pemrakarsa riset tersebut.
Riset ini dilakukan oleh lebih dari 90 ilmuwan dari konsorsium Pan-Asian SNP (single-nucleotide polymorphisms) dinaungi Human Genome Organisation (HUGO) yang meneliti 73 populasi etnik Asia di 10 negara (Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, India, China, Korea, Jepang dan Taiwan) dengan total sekitar 2.000 sample.
Menurut Sangkot, kesimpulan dari riset yang memakan waktu tiga tahun dan telah dirilis di jurnal Science pada 10 Desember 2009 berjudul "Mapping Human Genetic Diversity in Asia" itu jauh lebih akurat dibanding riset-riset sebelumnya yang hanya menggunakan DNA mitokondria atau kromosom Y, karena menganalisis seluruh kromosom. Ia menolak menyimpulkan secara spesifik bahwa pusat peradaban bangsa Asia pada sekitar 60 ribu tahun lalu itu ada di Indochina atau di semenanjung Malaya, karena masih memerlukan riset yang lebih detil lagi.
"Bisa saja pusatnya sebenarnya ada di Sundaland (di laut China Selatan-red) yang sudah tenggelam pada sekitar 12.000 hingga 8.000 tahun lalu," katanya. Dikatakan dia, penjelasan menyeluruh dari sejarah genetik populasi Asia memerlukan suatu studi lanjutan mengenai genom dengan lebih banyak sample dan marka yang densitasnya lebih tinggi lagi.
Saat ini dari setiap individu sample dianalisis 50 ribu marka. "Fase berikutnya kami akan lebih banyak memasukkan berbagai etnik, sehingga percabangannya akan menjadi lebih detil terlihat," katannya. Pemetaan keanekaragaman genetik ini, tambah dia, juga sangat penting bagi penelusuran dan penanganan berbagai penyakit genetik seperti hepatitis, thalasemia, dan lain- lain.

Tahukah Anda Asal Mula Dinosaurus!

whydinosaur.jpg
ILMUAN selama ini tidak yakin di mana dinosaurus pertama kali berasal. Namun para pendaki yang menemukan potongan tulang di Ghost Ranch New Mexico mungkin melakukan penemuan besar. Dinosaurus, yang sekarang disebut Tawa hallae, memiliki tubuh yang hanya seukuran anjing sedang hingga besar. Namun sisa-sisa itu telah membantu ilmuwan untuk mengetahui tempat dinosaurus berasal. Tim peneliti menggunakan sisa- sisa kerangka yang terawat sangat baik dan lengkap sebagai alat untuk memasukkan dinosaurus yang cocok masuk ke pohon evolusi paling awal.
"[Hasil] menunjukkan banyak dinosaurus Amerika Selatan dalam masa Triassic di mana dinosaurus paling primitif berasal," kata pemimpin peneliti Sterling Nesbitt dari University of Texas di Austin.
"Mereka nenek moyang yang paling dekat dengan semua dinosaurus". Ia menyebut dinosaurus paling awal berada di Amerika Selatan sebelum melakukan perjalan ke seluruh dunia lebih dari 220 juta tahun yang lalu, ketika benua itu berkumpul menjadi satu daratan raksasa yang disebut Pangea. Nesbitt dan koleganya mendeskripsikan dinosaurus itu di jurnal Science edisi Desember 11. Analisis mereka menyarankan T. hallae tinggal sekitar 213 juta tahun yang lalu dan theropoda primitif (kebanyakan dinosaurus karnivora yang berjalan dengan dua kaki).
Seperti Velociraptor, dinosaurus itu kemungkinan tertutup bulu dengan struktur seperti cakar dan gigi bergerigi.

Cahaya Spiral Raksasa di Norwegia Ternyata Hanya Rudal Rusia!

l_9f8505e19ccb9ed07c6a5ed8130a6793.jpg
Misteri cahaya spektakular yang muncul di Norwegia telah menggemparkan dunia. membuat hipotesis cahaya berbentuk spiral itu. Menurut NASA rudal gagal dan membuat pola spiral yang menyebabkan cahaya menakutkan itu. Rusia diperkirakan mencoba melepas rudal, namun suborbitalnya tidak berfungsi.
"Sebuah motor roket lepas kendali menyebabkan pola spiral, penjelasan ini tampaknya masuk akal, meskipun belum dikonfirmasi," kata Peneliti NASA Tony Phillips di situs NASA. Ia menyebut ada bukti fenomena itu disebabkan oleh tidak berfungsinya roket suborbital yang diluncurkan dari kapal selam Rusia di Laut Putih.
Foto menunjukkan apa yang tampak dorongan awal peluncuran sebelum terjadi spiral. Sebuah motor roket yang lepas kendali bisa menjelaskan pola spiral, seperti yang ditunjukkan dalam video rudal Trident II yang diluncurkan dari kapal selam AS pada tahun 2007. Roket Rusia yang gagal merupaka hipotesis yang masuk akal, tapi itu belum dikonfirmasi, katanya.
Tapi surat kabar Moskow mengatakan hal yang sama. Tes rudal Bulava itu ditembakkan dari kapal selam Dmitry Donskoi di Laut Putih pada hari Rabu tetapi gagal pada tahap ketiga, tulis Koran itu.

Mitos Nazi Kembar di Brazil Akhirnya Terpecahkan!

logo.jpg
Dokter Nazi Josef Mengele melakukan ilmu sadis satu dekade setelah Perang Dunia II? Laporan baru-baru ini mengangkat kota terpencil di Brasil yang penuh dengan kembar pirang bermata biru, sebagai bukti Mengele berupaya, untuk menambah ras Aria.
Sebuah penelitian yang diumumkan kemarin mengatakan "Nazi kembar" Candido claudiodoxango itu, tidak lebih dari sebuah mitos. Kota pedalaman dengan sekitar 7.000 penduduk itu memiliki tingkat kembar hampir 1.000 persen lebih tinggi daripada rata-rata global.
Candido claudiodoxango sebagian besar dihuni oleh keturunan imigran Jerman. Tetapi frekuensi kelahiran kembar di wilayah itu menjadi misteri hingga puluhan tahun. Sejarawan Argentina Jorge Camarasa menawarkan penjelasan dalam bukunya Mengele: Malaikat Maut di Amerika Selatan.
Dalam Perang Dunia II, Mengele alias Malaikat Maut, tertarik pada penelitian kembar saat menjabat sebagai kepala dokter di kamp pemusnahan Birkenau di Polandia. Menurut Camarasa, kemungkinan Mengele melanjutkan eksperimen kembar di tahun 1960-an saat melarikan diri di Amerika Selatan. Mengele menyamar sebagai dokter dan dokter hewan serta memberi wanita hamil di Candido claudiodoxango obat dan hormon perangsang kembar, menurut sejarawan.
Camarasa mengutip wawancara dengan penduduk setempat yang mengatakan mereka ingat kunjungan keliling dokter Jerman yang menyediakan ramuan atau obat-obatan misterius. Penduduk setempat mengingat dengan nama yang berbeda. Tetapi setiap yang diwawancara memiliki reaksi yang sama ketika ditunjukkan gambar Mengele: "Itu dia." Mengele berada di Brazil selama pengasingan di Amerika Selatan mulai 1949 dan berakhir pada tahun 1979, ketika ia meninggal akibat stroke.
Selama perang, Mengele dan rekannya menggunakan tahanan Yahudi sebagai media percobaan kesuburan yang sering mematikan. Tujuan utama adalah untuk memberikan lebih banyak bangsa Arya, untuk mengisi kekuasaan seribu tahun Hitler. Si kembar dari Candido claudiodoxango yang sebagian besar dari mereka nonidentik, sangat bersemangat untuk mendukung koneksi Nazi. "Karena desas-desus bahwa Mengele ada di sana, populasi akan sangat marah tentang itu," kata ahli genetika Lavinia Schuler-Faccini dari Brasil's Universidade Federal do Rio Grande do Sul.
"Jadi, beberapa pemimpin masyarakat meminta universitas untuk memulai sebuah proyek untuk memahami mengapa tempat itu memiliki kelahiran kembar yang tinggi." Hasil penelitian, yang dipimpin oleh Schuler-Faccini dan didukung oleh pemerintah Brazil itu ditampilkan dalam film dokumenter baru: Misteri Nazi-Kembar dari Brasil. Penelitian itu menemukan Nazi kembar Candido claudiodoxango tidak lebih dari sebuah mitos.

Ilmuwan Temukan Bukti Kanibalisme Massal!

kanibalvik1copia430x520.jpg
Arkeolog telah menemukan bukti kanibalisme massal dari situs pemakaman berusia 7.000 tahun di sebelah barat Jerman. Ilmuwan menemukan pola pada tulang itu telah dibakar. Para penulis mengatakan temuan mereka memberi bukti langka, adanya kanibalisme di Eropa awal periode Neolitik.
Hampir 500 sisa-sia manusia ditemukan di dekat desa Herxheim yang kemungkinan telah dikanibal.Korban yang,sengaja dimutilasi termasuk anak-anak dan bahkan bayi yang belum lahir, kata peneliti.
Situs Jerman pertama kali digali di tahun 1996 dan kemudian dieksplorasi lagi antara 2005 hingga 2008. Pemimpin tim Bruno Boulestin, dari University of Bordeaux di Perancis mengatakan, ia dan rekan-rekannya telah menemukan bukti tulang manusia yang sengaja dipotong dan patah, suatu indikasi dari kanibalisme. "Kami melihat pola pada tulang- tulang binatang yang menunjukkan bahwa mereka telah dibakar," katanya. "Kami mendapat beberapa pola yang sama pada tulang manusia [pada situs ini]." Namun Dr Boulestin menekankan sulit untuk membuktikan bahwa tulang-tulang ini sengaja dimasak.
Beberapa ilmuwan menolak teori kanibalisme, dan beralasan penghapusan daging bisa menjadi bagian dari upacara penguburan. Namun Dr Boulestin ngotot korban sengaja dimutilasi dan ada bukti banyak dari mereka telah dikunyah. Neolitikum awal merupakan periode ketika pertanian pertama kali tersebar di Eropa Tengah dan tim percaya bahwa kanibalisme di Eropa ini kemungkinan besar bukan hal umum dan hanya dilakukan selama periode kelaparan.

Cahaya Spiral Raksasa Muncul di Langit Norwegia!

ScreenShot00043.jpg
Lubang hitam sesuatu yang aneh karena kekuatan dari bintang meledak itu gravitasinya begitu kuat hingga cahaya pun tidak dapat lolos. Tapi itu tidak cukup aneh.Lubang hitam Stellar yang hanya beberapa kali lebih berat daripada matahari, malah lebih aneh dan disebut bintang quark, atau bintang "aneh".
Fenomena misterius terjadi di langit Norwegia, Selasa 8 Desember 2009 malam. Fenomena alam berupa cahaya berbentuk spiral besar di langit membuat ribuan penduduk tercengang. Banyak teori bermunculan. Saksi mata dari kawasan Trondelag sampai Finnmark mengira, spiral raksasa itu datang dari roket milik Rusia. Ada juga yang menduga fenomena aneh itu disebabkan meteor, aurora, gelombang atau bahkan UFO.
Saksi mata mengatakan mereka melihat cahaya biru yang memancar dari belakang gunung. Cahaya itu lalu berhenti di tengah langit, kemudian mulai berputar. Hanya beberapa detik, lalu terlihat spiral raksasa di langit. Setelah itu, cahaya hijau muncul dari tengah spiral, bertahan 10 hingga 12 menit, sebelum akhirnya menghilang sama sekali. (Vivanews-Mail Online)

NASA Tes Materi Kehidupan di Mars !

planet.gif
NASA menguji material yang hanya ditemukan di Aberdeenshire Skotlandia untuk, melihat apakah materi tersebut bisa menjadi petunjuk adanya kehidupan di Mars.
Menurut laporan BBC News, elemen yang diketahui sebagai Macaulayite, dipercaya hanya ada di tambang di kaki gunung Bennachie Aberdeenshire. Peneliti berpikir bahwa material tersebut sama dengan material yang memberi warna merah planet Mars. Sampel yang ada telah dikirim ke pusat penelitian di California untuk memverifikasi kebenarannya.
Macaulayite ditemukan oleh peneliti dari Institut Aberdeeb Macaulay pada akhir tahun 1970. Mineral material tersebut terbentuk atas kandungan air, jadi seperti di permukaan Mars. Hal tersebut bisa membuktikan bahwa planet tersebut kemungkinan juga terdapat kehidupan. Mineral tersebut terbuat dari granit yang ditempa oleh cuaca dan iklim sejak era sebelum Masa Es Akhir.
Hal tersebut menggembirakan karena mineral khusus tersebut mengandung air. Butiran mineralnya sangat baik dan air mengelilingi permukaan di dalamnya, ujar Ahli Mineral Jeff Wilson yang juga Ketua Tim Penemu Material. Banyak spekulasi yang berkembang seputar keberadaan air di Mars. Kami tidak tahu pasti, tetapi spekulasi tersebut bisa dikaitkan dengan mineral yang ditemukan ini, tambahnya.
Menurut Spesialis Mars dari Institut Pencarian Ekstra Terrestrial Intelegensia Dr Janice Bishop, Semua bentuk kehidupan yang kita tahu membutuh unsur air yang likuid, jadi jika kita bisa menemukan periode waktu atau tempat di planet di mana di sana pernah ada air, maka kesempatan pernah ada kehidupan pun semakin besar.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon