Sabtu, 06 Agustus 2016

Cara Membuat Website Jadi Aplikasi Android Tanpa Coding

Tentunya kamu punya website-website favorit yang kamu buka setiap hari dong, misalnya JalanTikus dan Facebook. Seperti yang kamu tahu, Facebook memang menyediakan aplikasi yangpowerful untuk pengguna smartphone Android dan iOS. Sayangnya,Aplikasi Facebook  juga terkenal sangat boros ruang penyimpanan dan baterai. Menyadari hal itu, Facebook pun akhirnya merilis aplikasi Facebook Lite yang lebih ringan.
Tapi, tidak semua website favorit kita menyediakan aplikasi untuk smartphone dan tidak semua aplikasi di smartphone punya versi ringannya seperti Facebook lite. Dilansir dari Wonderhowto, Jaka menemukan sesuatu yang amat keren nih. Memungkinkan kamu, Membuat website jadi aplikasi android hanya dalam beberapa detik. 

Cara menjadikan website anda menjadi aplikasi android tanpa coding

1. Install Hermit - Lite Apps Browser

Install Hermit - Lite Apps Browser
Untuk  Membuat web menjadi aplikasi android, kita butuh bantuan aplikasi Hermite- lite apps android yang bisa kamu download di JalanTikus atau di Google Play Store. Dengan aplikasi ini, kamu bisa membuat web menjadi aplikasi Lite
.2. membuat web menjadi aplikasi android
Membuat Web Jadi Aplikasi Android Lite
Setelah kamu download dan buka, selanjutnya kamu klik Feature Tour, ada 6 halaman yang menjelaskan secara singkat kelebihan dari aplikasi Hermit. Nah, untuk membuat web jadi aplikasi Android, kamu pilih tombol tambah yang ada di bagian bawah sebelah kanan.
cara membuat aplikasi lite
Selanjutnya kamu masukkan URL website ke dalam bar di bagian atas layar,  pilih salah satu rekomendasi website populer dari Hermit. Setelah website Jaka terbuka, kamu bisa mengganti nama aplikasi Lite yang akan kamu buat. Kemudian klik tombol tambah, maka akan muncul pop up konfirmasidan klik create. Sekarang, aplikasi Lite JalanTikus sudah berhasil kamu buat dan bisa kamu temui dihomescreen.

3. Menyesuaikan Tampilan Aplikasi Lite

Menyesuaikan Tampilan Aplikasi Lite
Dari sini, selanjutnya kamu dapat melakukan kustomisasi aplikasi Lite yang telah kamu buat. Kamu bisa menyalakan pull to refreshscroll to topfull-screen, dan frameless. Untuk konten yang dimuat, beberapa pilihannya termasuk Block AdsLoad imagesOpen links in Lite AppDo Not TrackDesktop site, dan Data Saver mode.
Lebih lanjut, kamu bisa sekalian mengelola izin aplikasi Lite-nya. Seperti untuk akses lokasi, foto,video.camera dan microphone. Kalau saran dari Jaka sih, yang penting nyalakan modus full-screen dan frameless-nya untuk mendapatkan pengalaman seperti menggunakan aplikasi yang sesungguhnya.
Oh ya, geser ke samping ada tab Themes, di mana kamu dapat mengatur warna untuk status bar, action bar, dan memilih ikon aplikasi sesuka kamu. Kemudian ada tab Integration yang memungkinkan kamu mengatur pemberitahuan dan fungsi pencarian.

4. Browsing Website Favorit Tanpa Iklan dan Hemat Baterai

Browsing Website Favorit Tanpa Iklan dan Hemat Baterai
Bagaimana, cara membaut website menjadi aplikasi android di atas sangat gampang kan? Sekarang kamu bisa lebih puas dan nyaman menjelajahi website favorit yang bebas iklan dan lebih hemat baterai. Oh ya, kalau misalnya shortcut aplikasi Lite tidak muncul ke homescreen. Solusinya kamu bisa ganti launcher lain, mengingat banyak launcher sekarang yang hanya satu lapis.

5. Kenalin Nih Web App JalanTikus

Kenalin Nih Web App JalanTikus

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon