Minggu, 07 Agustus 2016

10 Smartphone Xiaomi yang Kebagian Update Android N

10 Smartphone Xiaomi yang Kebagian Update Android N

Selain kehadiran smartphone model baru, update sistem operasi terbaru merupakan hal lain yang banyak dinantikan oleh pengguna smartphone. Pasalnya dengan update ke sistem operasi terbaru, dipastikan kinerja smartphone pun akan semakin baik.
Setelah resmi merilis Android Marshmallow, pada gelaran Google I/O 2016 kemarin Google memperkenalkan Android N. Android terbaru yang disebut Android Nougat ini siap didaptasi oleh banyak vendor, termasuk Xiaomi.

Smartphone Xioami yang Mendapat Update Android N


Android N menjanjikan beberapa perubahan penting yang akan membuat pengalaman menggunakan smartphone menjadi seru, seperti Multi-Windows dan Direct Reply. Nah, sebagai smartphone yang saat ini banyak digunakan, Xiaomi jangan sampai tidak mendapatkan update ke Android N. Biar jelas lagi, berikut ada 10 smartphone Xiaomi yang akan mendapatkan update Android N.

1. Xiaomi Mi 5 dan Mi 5 Pro

Diperkenalkan pertama kali dalam ajang bergengsi MWC 2016, Xiaomi Mi 5 dan Mi 5 Pro hadir dengan mengusung sistem operasi Android Marshmallow. Dengan layar 5,15 inci beresolusi Full HD 1080x1920 piksel, smartphone ini akan nyaman saat mengunakan mode Multi-Windows setelah mendapat update ke Android N nanti.
xiaomi-android-n-6
Terlebih dengan dukungan RAM dan memori internal yang lapang, kamu tidak perlu takut Xiaomi Mi 5 menjadi lemot setelah update ke Android N. Dan untuk dukungan mode VR terbaru Android N pun, smartphone ini sudah jelas lengkap dan memadai.
Xiaomi Mi 5 Pro

Xiaomi Mi 5 Pro

Rp 7.500.000

2. Xiaomi Redmi Note 3 dan Pro

Harga murah, layar luas, bodi metal, dan punya sensor sidik jari di sisi belakang; siapa yang tidak tertarik dengan Xiaomi Redmi Note 3? Jika kurang puas dengan RAM 2GB, kamu bisa memilih Xiaomi Redmi Note 3 Pro yang telah dibekali RAM 3GB dan memori internal 32GB.
xiaomi-android-n-10
Baik versi Pro ataupun versi biasa, Xiaomi Redmi Note 3 dipastikan akan kebagian update ke Android N. Jangan lupa baca juga Review Xiaomi Redmi Note 3 Pro.

3. Xiaomi Mi 4s

xiaomi-android-n-3
Xioami Mi 4s merupakan smartphone pertama di lini keluarga Mi4 yang pertama kali mengusung bodi metal dan sensor sidik jari. Bukan hanya itu, smartphone ini telah dibekali RAM 3GB, memori internal 64GB dan chipset Snapdragon 808 yang sama dengan LG G4. Meski saat ini masih menggunakan Android Lollipop, tetapi smartphone ini sudah kebagian update Android Marshmallow dan akan mendapatkan update Android N.
Xiaomi Mi 4s

Xiaomi Mi 4s

Rp 3.899.000

4. Xiaomi Mi4i

xiaomi-android-n-5
Masih di lini keluarga Xiaomi Mi 4, smartphone kelas menengah yang akan mendapatkan update Android N adalah Xiaomi Mi 4i. Namun sayang, absennya dukungan kartu memori pada Xiaomi Mi 4i membuat smartphone ini tidak bisa merasakan fitur Adoptable Storage.
Xiaomi Mi 4i

Xiaomi Mi 4i

Rp 2.625.000

5. Xiaomi Mi 4c

xiaomi-android-n-2
Bisa dibilang Xiaomi Mi 4c merupakan penerus kegagalan Xiaomi Mi 4i. Yang membedakan adalah dukungan chipset Snapdragon 808 untuk performa yang lebih cepat, serta adanya dukungan USB type-C. Namun tetap, tidak ada dukungan kartu memori pada smartphone yang dijadwalkan kebagian Android N ini.
Xiaomi Mi 4c

Xiaomi Mi 4c

Rp 3.400.000

6. Xiaomi Redmi 3 Pro

xiaomi-android-n-9
Sebagai smartphone murah, kamu mungkin berpikir Xiaomi Redmi 3 Pro tidak akan mendapatkan update Android N. Tapi faktanya smartphone yang dibekali dengan bodi metal dan sensor sidik jari ini dijanjikan akan mendapatkan update Android N yang lebih stabil lewat MIUI 8.
Xiaomi Redmi 3 Pro

Xiaomi Redmi 3 Pro

Rp 2.200.000

7. Xiaomi Redmi 2 Prime

xiaomi-android-n-4
Diperkenalkan di akhir tahun 2015 silam, rupanya Xiaomi masih mempertimbangkan Xiaomi Redmi 2 Prime sebagai smartphone dengan pengguna yang besar. Buktinya smartphone ini masih dijanjikan akan mendapat update Android N walau sudah bisa dibilang tertinggal dari segi spesifikasi-nya. Namun, dengan harganya yang murah, siapa sih yang tidak tergiur?
Xiaomi Redmi 2 Prime

Xiaomi Redmi 2 Prime

Rp 1.799.000

8. Xiaomi Mi Max

Xiaomi membuat terobosan besar dengan menghadirkan Xioami Mi Max. Berbeda dengan smartphone Xiaomi pada umumnya, Mi Max yang baru diperkenalkan bulan Mei silam langsung meyedot perhatian karena layarnya yang luas, 6,44 inci!
xiaomi-android-n-7
Tidak berhenti sampai di situ, smartphone yang sekarang telah dibekali Android Marshmallow ini menggunakan chipset Snapdragon 652 terbaru yang cepat. Uniknya lagi tersedia varian RAM 4GB dan ROM 128GB yang akan memberikan performa kencang setelah menerima update Android N nanti.

9. Xiaomi Mi Note dan Mi Note Pro

xiaomi-android-n
Tidak terdengar gaungnya di Indonesia, Xiaomi Mi Note dan Mi Note Pro dijanjikan akan mendapat update Android N. Nah, bagi kamu yang sempat membeli smartphone ini, jangan khawatir untuk membeli smartphone baru jika ingin mencicipi kecanggihan sistem operasi terbaru dari Google.
GadgetSpec by JalanTikus.com

10. Xiaomi Mi Pad

xiaomi-android-n-8
Bukan cuma smartphone, tablet Xiaomi Mi Pad pun kebagian update Android N. Tablet yang dibekali dengan GPU Nvidia ini dipastikan akan tampil semakin memukau setelah mendapatkan update Android N. Jangan lupa baca artikel Review Xiaomi Mi Pad ya!
Xiaomi Mi Pad 7.9

Xiaomi Mi Pad 7.9

Rp 2.600.000
Apakah kamu menggunakan salah satu smartphone Xiaomi di atas? Maka, beruntunglah kamu. Soalnya kamu jadi nggak perlu membeli smartphone baru hanya untuk bisa mencicipi sistem operasi Android terbaru.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon